Akibat Terjangan Banjir Bandang, MCK Desa Aek Baru Jae Porak Poranda

SuaraOne Madina Sumut—Berdasarkan informasi yang di himpun awak media ini dilapangan banjir bandang yang terjadi di desa Aek Baru Julu pada Selasa (14/11/2023) ternyata desa Aek Baru Jae juga terkena dampak tendangan banjir tersebut menghantam bangunan MCK yang ada di desa tersebut.

Dari keterangan masyarakat Aek Baru Jae mengatakan banjir bandang yang terjadi pada Senin sore mengakibatkan hancurnya bangunan MCK tahun 2021 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut di akibatkan tendangan potongan kayu yang hanyut terbawa arus sungai tersebut.
“Selain dari air sungai ada juga aliran air paret yang melimpah karena tidak dapat menampung besarnya air dan mengakibatkan ada rumah warga yang hampir mendapat tendangan air paret tersebut,”ungkap Amenan Joe warga setempat.

Baca Juga:  LPMPK Indonesia Resmi Melaporkan PT Bintang Sarana Mineral Ke Polda Sultra, Terkait Dokumen Terbang

Namun menurut keterangan sumber terjadinya banjir bandang pada Senin sore di duga akibat adanya longsoran yang menutup aliran sungai di hulu tertimbun sehingga dengan deras nya curah hujan pada hari Senin sore mengakibatkan terjadi nya banjir bandang yang menimpa dua desa di kecamatan Batang Natal.

“Dengan adanya kejadian ini masyarakat desa Aek Baru Jae meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk menganggarkan dan melakukan pengorekan sungai Aek Baru Jae tersebut karena sudah terjadinya pendangkalan pada sungai tersebut,”harap warga

Sementara pihak BPBD Kabupaten Mandailing Natal melakukan cepat tanggap kejadian banjir bandang tersebut di desa Aek Baru Julu hari ini Rabu (15/11/2023) dan dalam kejadian ini di ketahui tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Malam Ke-27 Ramadan, Ribuan Jamaah Ikuti Qiyamul Lail di Masjid Ash-Shoobiriin Surabaya

Reporter : MAGRIFATULLOH (TIM)
Editor_R.bust