Malam Ke-27 Ramadan, Ribuan Jamaah Ikuti Qiyamul Lail di Masjid Ash-Shoobiriin Surabaya

SuaraOne Surabaya Jatim—-Malam ke-27 bulan Ramadan merupakan malam yang diharapkan para umat muslim sebagai malam lailatul qadr. Para jemaah berharap bisa mendapatkan keberkahan di malam ganjil terakhir bulan Ramadan ini.

Muhammad Molik salah satu pengurus Masjid Ash-Shoobirin mengatakan, jumlah jemaah yang hadir di Masjid Ash-Shoobiriin mencapai 1.000 lebih pada malam ke-27 Ramadan.

“Mulai ramai sudah dari jam 23.00 tadi, susunan acara qiyamul lail, salat malam, muhasabah, dan pembagian hadiah,” katanya saat ditemui media Minggu (7/4/2024).

Ia juga menjelaskan keistimewaan di malam 27 bulan Ramadan, malam ganjil di bulan Ramadan ini dikatakan sebagai malam lailatul qadr.

Baca Juga:  Oknum Kades Lecehkan Profesi Wartawan, Bupati Diminta Turun Tangan Lakukan Evaluasi

“Semoga saja malam ini lailatul qadr, bisa menjadi berkah untuk para jemaah Masjid Ash-Shoobiriin,” jelasnya.

Selain mengadakan qiyamul lail, Masjid Ash-Shoobiriin juga menyiapkan ratusan porsi sahur untuk para jemaah yang datang.

“Khusus malam ini kita sediakan 800 porsi, tapi itu juga banyak yang tidak kebagian,” tuturnya.

Usai Salat Subuh, lanjutnya, pihak Masjid Ash-Shoobiriin membagikan hadiah untuk jemaah dengan cara diundi.

“Hadiahnya ada 100 lebih, termasuk kulkas, TV, dan banyak hadiah lainnya,” terangnya.

Di akhir, ustadz Molik berharap setiap tahun semakin banyak masjid di Kota Surabaya yang aktif mengadakan aktivitas, bukan hanya saat bulan Ramadan saja tapi di hari-hari biasa juga.

Baca Juga:  PILIHAN POLITIK, “UMPAT NANG MANANG”

“Semoga tetap lancar sampai Ramadan berikutnya dan masjid lain di Surabaya bisa merangkul para jemaahnya juga,” tandasnya

(Redho)