Kapolres Luwu Utara Pimpin Apel Serpas Personel BKO Polda Sulsel dalam Rangka Pam TPS Pemilu 2024

SuaraOne Lutra Sulsel—Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli.S.i.k., M.h.,M.tr.Opsla, memimpin Apel Serpas personel BKO Polda Sulsel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Luwu Utara ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Luwu Utara antara lain Wakapolres Luwu Utara Kompol Muh. Rifai.S.Pd, Kabag Ops Polres Luwu Utara Kompol Darwis, SH.MH, serta Dangki Brimob dan Kapolsek jajaran Polres Luwu Utara.

Peserta apel terdiri dari Personel BKO Brimob Polda Sulsel dan Personil Satuan Fungsi Polda Sulsel. Kegiatan apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Kepadatan Arus Lalu lintas Sat Lantas Polres Luwu Utara Lakukan Penjagaan dan Keamanan

Pemilu tahun 2024 dianggap sebagai pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Melihat pentingnya hal tersebut, seluruh komponen bangsa diharapkan untuk berpartisipasi penuh dalam mensukseskan Pemilu 2024. Untuk itu, Polri didukung oleh TNI, pemerintah daerah, instansi terkait, dan mitra kamtibmas lainnya siap mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Husni Ramli menegaskan pentingnya persiapan fisik, mental, dan peralatan yang siap operasional setiap waktu. Komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi landasan utama dalam menjaga ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

Baca Juga:  Kapolsek Sabbangparu Pimpin Patroli Dan Pengamanan Di Pasar Salo Jampu

Selain itu, perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat juga menjadi fokus utama. Patroli sinergitas ke wilayah rawan terjadinya gangguan kamtibmas akan dilaksanakan secara intensif untuk menjaga keamanan selama proses pemungutan suara.

Tingkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi bentuk ancaman selama pelaksanaan tugas menjaga TPS menjadi instruksi penting yang ditekankan oleh Kapolres. Protokol keamanan harus diterapkan secara ketat demi kelancaran proses Pemilu 2024.

Dalam mengakhiri sambutannya, Kapolres Husni Ramli berharap agar Allah SWT senantiasa memberikan keselamatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas mulia ini demi tegaknya demokrasi dan kedamaian bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Silaturahmi Pimpinan Parpol, Kapolres Luwu Utara Mendorong Pemilu Damai 2024

fhatma__