Polres Luwu Utara Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023

SuaraOne Lutra Sulsel—Polres Luwu Utara menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023 yang berlangsung di lapangan apel Sarja Arya Racana , Jumat (10/11/2023).

Hari Pahlawan tahun ini diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Kapolres Luwu Utara , Akbp Galih Indragiri, S.IK, bertindak selaku Inspektur upacara diikuti oleh PJU dan Personel Polres Luwu Utara .

Dalam amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dibacakan inspektur upacara, menyatakan bangsa ini merupakan bangsa yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” ujar Menteri Tri Rismaharini lewat sambutan yang dibacakan AKBP Galih Indragiri. S.ik

Dikatakan, ancaman dan tantangan ini akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Dalam amanatnya Akbp Galih menyampaikan “Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” tegasnya.

Laporan-fhat__