KTT WWF ke 10 di Bali, Personel Korlantas Dibekali Kendaraan Listrik,5 Utusan Satlantas Polres Wajo

SuaraOne Bali —  Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mempersiapkan persenelnya menjelang Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke -10 di Bali.

Dalam persiapannya, anggotanya di lapangan diberikan arahan pengenalan dan pelatihan kendaraan listrik untuk mengawal tamu yang datang.

“Sebelum diserahkan ke Paspampres khususnya untuk pengawalan VVIP, kami melakukan pelatihan. Yakni, pengenalan terhadap kendaraan nanti yang akan dipegang oleh masing-masing anggota,” ujarnya dalam rilis tertulis.

Para personel pengawalan akan dikendalikan melalui Posko Tragia-Nusa Dua dan Posko 91 ITDC menggunakan aplikasi K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi).

Hal itu dilakukan untuk mengetahui penempatan posisi anggota serta sarana dan prasarana yang telah ditempatkan.

Posko Tragia-Nusa Dua akan terkoneksi dengan CCTV yang tersebar di wilayah Bali dan terfokus pada rute serta lokasi yang akan dilalui delegasi KTT WWF. Juga terdapat smart island yang terintegrasi melalui CCTV dengan fitur analitik untuk memantau keseluruhan kegiatan anggota di lapangan.

Kakorlantas juga telah menyiapkan rute alternatif bagi masyarakat Bali saat pengawalan kepala negara dan delegasi, yang bersifat situasional. Rute alternatif tersebut disiapkan untuk menghindari gangguan terhadap aktivitas sehari-hari warga.

“Kami juga menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi one way. Beberapa rute alternatif kami siapkan untuk memudahkan warga melakukan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Kapolres Wajo AKBP.H.Fatchur Rochman,SH,MH melalui Kasat Lantas Polres Wajo AKP Desy Ayu kepada media,Selasa (14/5) membenarkan ada 5 personil Polres Wajo diutus ke acara Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke -10 di Bali,ujarnya.

” Ke 5 personil Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan yang diutus ke acara Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke -10 di Bali yakni Kanit Gakkum Satlantas Polres Wajo IPDA Rahmat Akbar Sultan,Aipda Takdir,Bripka Rahmayanto,Bripda Ahmad Fudi J dan Bripda Muh. Ilham Pratama J,tutupnya.

@@HumasPolresWajo##