Kepala Desa Karang Setia Beserta Perangkat dan Ketua BPD Adakan Safari Tarawih Keliling

SuaraOne Bekasi Jabar— Kepala Desa Karangsetia beserta Perangkat dan Ketua BPD ,lakukan Safari Tarawih keliling yang bertempat di Masjid Taklim An_Nur Kamillah Kampung Pule , RT 001/002, Dusun 1(satu ) Desa Karangsetia Kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi .Jum “at malam (15/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Karangsetia ,H.Armat , Ketua Majlis Taklim An_Nur Kamillah .H.Warta Sueb ,Ketua BPD Desa Karangsetia , Ketua KarangTaruna , wakil Kadus 1 dan 2 se-Desa Karangsetia , Tokoh Masyarakat Desa Karangsetia , serta seluruh jamaah Masjid taklim An_Nur Kamillah .Kampung pule RT 001/002 Desa Karangsetia Kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi.

Rangkaian acara diawali dengan jamaah shalat isya dilanjutkan shalat tarawih dan witir sebanyak 11 rakaat.

Baca Juga:  Dandim 1002/HST Pimpin Langsung Karya Bakti Cegah Banjir Dan Timbulnya Wabah Penyakit Di Masyarakat

Dalam sambutan setelah selesai shalat isya dan tarawih diadakan pengarahan dari Kepala Desa Karangsetia dilanjutkan dengan dialog dengan jamaah.

Dalam sambutannya, H.Armat Kades Karangsetia, menyampaikan pesan akan keamanan lingkungan selama Bulan Ramadhan dimana pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ternyata jumlah jamaah yang memakmurkan Masjid menjadi kesempatan pelaku kejahatan untuk memanfaatkan longgarnya pengawasan di lingkungan rumah. Sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi dengan memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan ke Masjid atau ke Majlis Taklim .

Pada kesempatan ini juga disampaikan terkait penggunakan anggaran Desa Karangsetia dari Kepala Desa Karangsetia yang terkait kegiatan infaktuktur dan lainya akan dilaksanakan, yang segala prioritas pasalnya ada pengurangan anggaran Desa dan Selain itu juga disampaikan bantuan kegiatan Ramadhan untuk Masjid dan Majlis Ta’lim yang berada diwilayah Desa Karangsetia kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Miris !!!,, Dari 8 kepala Desa Hanya 3 Yang Hadiri Musrenbang Kecamatan Karang Bahagia.

Ketua Majlis taklim .An_Nur Kamillah .H.Warra Sueb dalam ombrolanya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Karangsetia atas kegiatan safari tarawih keliling yang telah dilaksanakan.

Menurutnya kegiatan ini sebagai sarana ibadah dan juga silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat, khususnya jamaah Majlis taklim An_Nur Kamillah .

“Di bulan yang baik ini, diharapkan menjadi semangat untuk terus berlomba-lomba berbuat kebaikan,”katanya.

Senada dengan kultum yang disampaikan ,kyai Munandar Anawari mengenai keutamaan Bulan Ramadhan termasuk mustajabnya doa.

Dengan Pemimpin yang adil dan dicintai masyarakat dapat menciptakan pemerintahan skala desa yang maju, berdaya, dan mensejahterakan masyarakatnya”,harapnya mengakhiri. (Red)

Baca Juga:  Sambut Hari Natal Dengan Kebahagian, Satgas Yonif 122/TS Adakan Lomba Paduan Suara di Perbatasan RI-PNG

(Penulis Suganda)