HMI MPO Madina Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Desa Kayu Laut

SuaraOne Madina Sumut—Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Mandailing Natal mengadakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban kebakaran sekaligus menyalurkan bantuan langsung kepada korban.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Muhammad Zulfahri Ketua Umum HMI MPO Cabang MADINA, didampingi pengurus lainnya, yang ikut terjun ke lokasi korban bencana kebakaran dan diterima langsung secara simbolik oleh korban kebakaran, Selasa (26/09/2023).

Ketua Umum HMI MPO Cabang MADINA Muhammad Zulfahri mengatakan kegiatan tersebut adalah representasi sebagai insan Mujadid yang termaktub dalam Khittah Perjuangan HMI sebagai pedoman dasar pergerakan Himpunan Mahasiswa Islam.

“Sebagai organisasi yang memiliki komitmen terhadap keummatan dan kebangsaan tentu kita harus menunjukkan bahwa HMI sebagai gardan terdepan ketika berada diruang sosial dan keagamaan”, ujar Muhammad Zulfahri.

Muhammad Arif selaku Sekretaris Umum HMI MPO Cabang MADINA menambahkan bahwa hal tersebut merupakan ikhtiar teman-teman pengurus dalam menggalang dana untuk korban kebakaran sehingga pada hari ini bisa tersalurkan, meski tidak seberapa namun diharapkan semoga memiliki makna yang berharga.

Kita tidak tahu kapan bencana itu datang kepada kita, begitu kita tahu informasi peristiwa kebakaran itu dengan siap siaga kami Pengurus HMI MPO cabang MADINA membahas terkait untuk donasi korban kebakaran, dan pada sore hari kami langsung turun kejalan menggalang dana, Alhamdulillah cukup lumayan yang kita dapatkan, dan hari ini sudah kita salurkan keseluruhan. Tambahnya

Sarwan Hamid selaku Bendahara Umum menambahkan, Kami dari HMI MPO Cabang MADINA sangat berterima kasih kepada masyarakat Mandailing Natal yang telah ikut serta berpartisipasi peduli nasib korban kebakaran di Desa Kayu Laut. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban kebakaran serta bisa meringankan bebannya dan diberikan ketabahan dalam menjalani cobaan ini”, tambah Sarwan Hamid.

Sementara itu pada saat diwawancarai salah satu korban kebakaran, mengucapkan Terima kasih terhadap HMI MPO Cabang MADINA yang telah ikut andil dalam membantu korban kebakaran, dalam peran menggalang dana turun kejalan. “Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta rezeki yang melimpah untuk kalian”.

Dari hasil wawancara dengan korban kebakaran di Desa Kayu Laut, dampak kebakaran tersebut telah menghanguskan dua rumah warga, beserta seluruh isinya tidak bisa terselamatkan hangus rata dengan menyisakan tiang-tiang rumah. Alhamdulillah tidak ada yang memakan korban jiwa dari kejadian tersebut.

Penulis : Magrifatulloh .