Masuki Usia ke 51, PAM Bandarmasih Akan Fokus Benahi Layanan Diujung Jaringan

SuaraOne Banjarmasin Kalsel— Puncak peringatan HUT ke 51, PAM Bandarmasih gelar acara syukuran, di aula PAM Bandarmasih, Senin (4/3/2024) siang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, dan jajaran SKPD di Kota Banjarmasin, serta seluruh pejabat dann karyawan PAM Bandarmasih.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, diusia yang ke 51 ini pelayanan harus bisa lebih bermutu, jangan hanya umur saja yang bertambah tapi pelayanan juga harus ditingkatkan.

“Artinya komitmen bersama untuk memperbaiki kinerja perusahaan daerah ini, sehingga layanan air bersih kepada masyarakat bisa terlayani dengan baik,” ujar Ibnu, kepada awak media.

Baca Juga:  Bekas Galian PAM Bandarmasih Sempat Dikeluhkan Masyarakat, Begini Kata PAM Bandarmasih

Lebih lanjut, jelas Ibnu, semuanya harus mensyukuri kalau PAM Bandarmasih ini adalah perusahan yang besar saat ini.

Pasalnya, PAM Bandarmasih sendiri adalah perushaan air minum dengan pelanggan terbesar di pulau Kalimantan.

“Untuk layanan juga sudah 98% untuk areanya, dan itu sudah jauh diatas standard nasional, karena standard nasional itulan 80%,” jelas Ibnu.

“Saat ini masih banyak perusahaan air minum yang masih belum mencapai 80% layanan. Sementara kita sudah di 98%, oleh karena itu tinggal menambah kinerja mutu layanan terutama dalam kualitas air,” sambungnya.

Dengan rencana bisnis tahun 2024 ini, ucap Ibnu, pihaknya optimis untuk pelayanan bisa prima sampai ke pelanggan.

Baca Juga:  Cuti Bersama, Kantor Pusat PAM Bandarmasih Tutup Selama 2 Hari

“Apalagi kalau rencana pemasangan pipa primer di jalan A Yani sampai ke jalan Setoyo S sudah terealisasi. Sehingga pelanggan di kawasan Banjarmasin Barat bisa terlayani dengan baik,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat mengatakan, dalam menjalankan perusahaan ini diperlukan kolaborasi, sinkronisasi, dan kerja sama, baik itu diinternal maupun eksternal.

Harapannya, lanjut Ahdiat, dengan kita bersinergi dengan baik, dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap pelanggan.

“Sehingga pelayanan dan perkembangan yang ingin dicapai itu bisa kita laksanakan dengan baik,” kata Ahdiat.

Dirut memaparkan, diusia ke 51 ini pihaknya berkomitmen untuk melakukan peningkatan layanan dititik-titik terujung jaringan.

Baca Juga:  Info Humas PAM Bandarmasih Update Perkembangan Terkini Perbaikan Kebocoran Pipa Transfer

“Karena memang masih ada beberapa wilayah yang masih belum maksimal. Sehingga itu yang akan kita fokuskan untuk kita benahi lakukan perbaikan baik itu skala jangka, jaka menengah, maupun jangka panjang, dan itu sudah disusun dalam rencana bisnis kita,” pungkasnya.

***humaspambbjm🤸🏋️🏇🤾⛹️