Berikan Motivasi, Satgas Yonif 122/TS Menjadi Gadik di SD Inpres Sawiyatami Papua

SuaraOne Keerom Papua— Tidak hanya bertugas sebagai mengamankan pertahanan wilayah perbatasan negara, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Sawiyatami juga turut mengabdi di bidang pendidikan dengan mengajarkan siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Senin, (04/03/2024).

Adapun tujuan lain dalam mengajar tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda di perbatasan RI-PNG guna meraih cita-cita di masa depan, dan bentuk kepedulian Satgas Yonif 122/TS, salah satunya adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa di pedalaman RI-PNG yang membutuhkan tenaga didik, hal tersebut disampaikan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Lettu Inf Zulkifli Sirait dalam keterangannya.

Baca Juga:  SatResNarkoba Polres Luwu Utara Ringkus Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Pada kesempatan tersebut Danpos juga menerangkan, personel Pos Sawiyatami memberikan materi belajar berhitung dan memberikan pengenalan tentang sebagian tahapan seleksi untuk menjadi anggota TNI sekaligus membagikan permen agar mereka selalu bergembira dalam mengikuti proses belajar mengajar.

“Adapun pengenalan yang kita berikan yaitu tentang hitungan koran, materi Jasmani seperti Push Up, Sit Up dan Shutle Run kepada anak-anak sekolah agar anak2 sekolah termotivasi untuk mencapai cita-cita yang tinggi.” Ucap Danpos.

“Mengingat pendidikan adalah instrumen yang sangat penting, dan para anak-anak di perbatasan yang menghadapi berbagai keterbatasan dalam menimba ilmu pendidikan formal, sehingga kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS ini, dapat membantu pendistribusian mata pelajaran umum pada murid-murid di SD Inpres Sawiyatami,” ungkap Danpos Lettu Inf Zulkifli Sirait.

Baca Juga:  EL NINO ANCAM SULSEL, KAPOLRES LUWU UTARA SIAP KAWAL PROGRAM PENANGANAN GUBERNUR

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh Serda Rahmad Andika Sitorus beserta 10 anggota Pos Sawiyatami menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD Inpres Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Disela kegiatan mengajar, Serda Rahmad Andika Sitorus menyampaikan bahwa antusias anak-anak tampak semangat dalam mengikuti pelajaran terlihat dari keakraban anak-anak bersama anggota Pos Sawiyatami.

“Kami berharap semoga kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS melalui Pos Sawiyatami untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan dan dapat meningkatkan motivasi belajar dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai,” kata Serda Rahmad Andika Sitorus.

Baca Juga:  Prajurit Satgas Yonif 122/TS Bersama Masyarakat Kampung Ampas Mempersiapkan Acara Hari Natal

Merespon apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI, salah satu Guru SD Inpres Sawiyatami Bapak Darius Amadi selaku Kepala Sekolah (57) menyampaikan, terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Sawiyatami, karena sudah mau membantu mengajar siswa-siswi di sekolah.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran Bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda di perbatasan RI-PNG,” kata Bapak Darius Amadi.

johank_