Melalui kegiatan Support Psikologi, Psikologi Biro SDM Polda Sulsel pastikan kesiapan mental personil yang terlibat OMB

SuaraOne Makassar Sulsel–Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel secara terus menerus memberikan pelayanan SUPPORT-Psi kepada personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) dalam rangka kesiapan pelaksanaan tugas pengamanan TPS bertempat dilapangan Bulu Tangkis Palawa Polda Sulsel.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel AKBP Udin Yulianto, S.Psi., M.Psi. Psikolog menyampaikan dimana SUPPORT- Psi ini merupakan sebuah pelayanan yang dilakukan Bagian Psikologi berupa Sentuhan, Pemberi Perhatian, Olah Rasa dan Terapi Psikologi disingkat menjadi SUPPORT-PSI, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dukungan kepada personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) yang bertujuan untuk pemeliharaan kondisi Psikologis personil. selain itu kegiatan ini juga secara rutin dilakukan oleh Bagian Psikologi sebagai wujud dukungan kepada personel untuk memastikan kesiapan mental personil yang melaksanakan pengamanan OMB agar dapat bertugas secara optimal dalam pengamanan Pemilu,”ucap AKBP Udin Yulianto, S.Psi., M.Psi. Psikolog

Baca Juga:  Personil Polsek Sabbangparu Polres Wajo Laksanakan Patroli Di Titik Rawan Gangguan Kamtibmas

“AKBP Udin Yulianto menambahkan SUPPORT-Psi ini diisi dengan kegiatan yang menyenangkan sehingga menciptakan suasana gembira, namun tidak lepas dari esensi dan tujuan yang ingin dicapai,”ujarnya.

Adapun angkaian kegiatan SUPPORT-Psi dimulai dengan arahan tentang kesehatan mental, dilanjutkan dengan kegiatan Fun Game berupa pembagian kelompok dan aksi yel-yel dari peserta yang didampingi oleh fasilitator,”ujar AKBP Udin.

“Dia menjelaskan Setelah tim terbentuk game mulai dijalankan yang dipandu oleh Fasilitator, Game pertama berupa tembak sasaran, game kedua estafet Hula Hoop dan game ketiga Antonim Jump. Selesai game peserta diberikan Learning Point, kegiatan Fun game kemudian ditutup dengan tarian bahagia yang dipandu oleh fasilitator, dengan dilakukannya kegiatan dimaksud supaya personel Polda Sulsel memiliki “Mental Sehat, Kerja Hebat” ,”tutupnya.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti di Gereja GKE Bala Petara Semunying

hum/fhatma ___