Kesling, Program Satgas Yonif 623/BWU yang Bermanfaat Bagi Warga Sekitar

SuaraOne Maybrat Papua — Dalam mengisi waktu kegiatan di wilayah jajaran, Satgas Yonif 623/BWU yang tersebar dalam beberapa pos di wilayah Papua Barat Daya melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam bidang kemanusiaan dan pembangunan di wilayahnya. Salah satunya di Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Pos TNI Satgas Yonif 623/BWU yaitu Pos Konja rutin melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan di kampung-kampung sekitar Pos. Mereka menyebut kegiatan itu sebagai “Kesling” atau Kesehatan Keliling.

Pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024, Pasukan pos Konja pimpinan Lettu Inf Kristian Laiskodat melakukan patroli kampung sekaligus berhenti pada rumah-rumah warga yang sedang membutuhkan pengecekan kesehatan. Kegiatan ini dilakukan di sekitar wilayah Kampung Yarat, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya.

Baca Juga:  Program Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 122/TS Berikan Les Bahasa Inggris Kepada Anak-Anak Binaan Pos di Papua

Dalam kesempatan ini, beberapa warga antusias dalam menerima kunjungan serta pengobatan yang diberikan oleh prajurit TNI dari Pos Konja ini. Pengecekan kesehatan mulai dari cek tensi sampai dengan pemberian obat turut dilaksanakan kepada warga yang segera butuh diberikan pelayanan kesehatan itu. Ini merupakan suatu yang diharapkan oleh warga mengingat kurang dan jauhnya pelayanan kesehatan yang ada apabila warga membutuhkan fasilitas kesehatan.

Disampaikan oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Patria Tarigan di Pos Kotis, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan oleh jajaran pos sangat baik dan perlu apresiasi sebesar-besarnya. Mengingat salah satu tugas TNI yaitu untuk melayani serta mengatasi kesulitan warga, termasuk dalam bidang kesehatan. Para Personil di wilayah jajaran Pos Satgas Yonif 623/BWU juga telah diberi pengetahuan cukup mengenai pelayanan kesehatan. Sehingga seharusnya hal ini dapat menjadi metode khusus dalam mendekatkan diri kepada masyarakat demi terciptanya keamanan serta kondusifitas di tengah masyarakat dari ancaman kelompok-kelompok kriminal bersenjata.

Baca Juga:  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 35 Pati TNI

Editor_doblank /sumber (Yonif 623/BWU)