Satgas Yonif 122/TS Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat di Perbatasan Papua

SuaraOne Keerom Papua— Meningkatkan kepedulian tentang kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 122/TS yang berada di bawah Kolaopsrem 172/PWY, Pos KM 76 dari rumah ke rumah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di kampung binaan Pos, guna meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (16/12/2023).

Kegiatan ini merupakan tingkat kepedulian kami Satgas Yonif 122/TS terhadap masyarakat Papua, dan dapat meringankan permasalahan tentang kesehatan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG hal ini disampaikan langsung oleh Danpos KM 76 Lettu inf Rezeki Barus dalam rilis tertulisnya.

Personil yang di pimpin Serda Benny Zai Sitorus berserta 10 orang anggota berangkat menuju Kp. Uskuar selaku Kampung Binaan Pos, setibanya disana nasyarakat langsung menyambut dengan baik dan masyarakat juga sangat senang dengan kehadiran kami.

Baca Juga:  Manunggal Dengan Rakyat Satgas Yonif 122/TS Mempelopori Pembanguan Sarana Ibadah Wilayah Perbatasan

Dengan sigap Pratu Surya Abdi selaku Takes Pos km 76 langsung memeriksa Kesehatan
masyarakat dan memberikan obat-obatan dan vitamin yang di butuhkan.

Setelah melakukan pelayanan kesehatan dan pemberian obat-obatan dan vitamin, masyarakat pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota pos km 76 yang selalu sigap membantu masyarakat di kp. Uskuar.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, S,Hub.Int,tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan Wilayah Perbatasan Darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh Prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun,melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap Pos masing-masing.

Baca Juga:  Memperingati Hari Anak Misioner Sedunia Satgas Yonif 122/TS Bagikan Kado Kepada Anak anak di Perbatasan RI-PNG

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kami berharap selalu bisa membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

(Yonif 122/TS)/Editor_R.bust/doblank