Kades Sinonoan: Peningkatan SDM dari Dini Adalah Program Kami

SuaraOne Madina Sumut—-Beberapa kepala desa ( Kades) sudah menggelar serah terima jabatan (Sertijab) pada beberapa kecamatan di kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut. Terdahulu sudah dilaksanakan di kecamatan Panyabungan dan hari ini di kecamatan Siabu. Sebanyak 16 kades di kecamatan Siabu Sertijab di aula kantor camat Siabu, Senin, (06/11/2023).

Dari 16 kades yang dilantik salah satu kades Sinonoan yang juga merupakan kades petahana.

Hendri Hayadi Nasution yang akrab disapa Hendri mengatakan kepada wartawan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya untuk semua pelayanan dan pengelolaan, dia juga akan introspeksi diri untuk kepemimpinannya kedepannya. Pengalaman menjabat sebelumnya akan dijadikan pelajaran untuk kemajuan desa yang lebih baik.

Baca Juga:  Panglima TNI Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI  

“Program-program desa akan kita prioritaskan terus untuk Marwah desa. Masih banyak lagi ketertinggalan kita dari desa lain dan saatnya kita akan tingkatkan. Program-program desa yang belum sampai diterapkan akan kita laksanakan lagi diperiode ini. Peningkatan pendidikan anak usia dini ( PAUD) merupakan salah satu program desa tahun ini serta kegiatan keagamaan juga sosial bahagian program desa. Pendidikan dari dini merupakan peningkatan sumber daya manusia ( SDM) makanya ditingkatkan ” ungkapnya

” Alhamdulillah, saya masih diberikan kepercayaan warga untuk memimpin desa Sinonoan untuk periode kedua ini. Semua kekurangan dan kelemahan kita dari pemerintahan desa akan kita perbaiki untuk kedepannya” tambahnya

Baca Juga:  Gelar Seminar Kesehatan Nasional, Amran Mahmud Apresiasi PC IAI Kabupaten Wajo

Hendri juga mengatakan di masa yang akan datang ini akan ada yang beda di desanya. Dia juga menyampaikan jikalau masyarakatnya selalu kooperatif untuk desa, tidak ada yang berbeda satu sama lain antar warga.

Penulis : Magrifatulloh .