Polsek Sabbangparu Polres Wajo Gelar Patroli Biru dan Sambang Warga Jelang Pilkades Desa Ugi Wajo

SuaraOne Wajo Sulsel — Personil Regu jaga Polsek Sabbangparu Polres Wajo yang dipimpin oleh Bripka Zainandar Zain, SH didampingi oleh Bripka Wahyuddin, AM.S.Sos melaksanakan kegiatan Patroli Biru (Blue light) dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023 dimulai pukul 21.00 Wita.

Selain gangguan kamtibmas juga antisipasi kriminalitas pada malam hari menjelang Pilkades Serentak 2023 di wilayah hukum Polsek Sabbangparu tepatnya di Desa Ugi.

Patroli mobiling dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah Kecamatan Sabbangparu menjelang pesta Pemilihan Kepala Desa serentak 2023.

” Untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif, serta kegiatan tersebut merupakan program prioritas Polres Wajo untuk menekan terjadinya tindak pidana khususnya pada jam-jam rawan,” ungkap Zainandar Zain mewakili Kapolsek IPTU Alfian Mahajir, SH, M.Hum

Lanjut kata dia,adapun sasaran dalam Patroli tersebut yang dilaksanakan yaitu menyambangi tempat tempat berkumpul warga di Desa yang hendak melaksanakan pemilihan Kepala Desa dan pemukiman warga, pertokoan, rumah toko, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan serta tempat obyek vital seperti BRI, Alfa mart, mesin ATM, Brilink dan SPBU yang ada di Kecamatan Sabbangparu.

Dalam pelaksanaan patroli biru juga menjalin silaturahmi dengan warga Desa UGI yang sementara berkumpul serta mengajak seluruh element masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pesta pemilihan Kepala Desa di Desa Ugi

Personil pun menyampaikan kepada masayarakat bahwa apabila ditemukan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas atau tindakan yang meresahkan masyarakat serta kejahatan lainnya agar segera melaporkan kepada pihak Polsek Sabbangparu maupun layanan pengaduan Polri 110.

Kagiatan patroli berjalan lancar dan kondusif serta dilaporkan untuk situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sabbangparu aman dan kondusif.

Laporan : Acing Humas