Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Akan Gelar Aksi Menolak Import Komisioner KPU Kabupaten Wajo

SuaraOne Wajo Sulsel– Puluhan massa mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Kabupaten Wajo, akan menggeruduk Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Wajo di Jalan Rusa No.17 Kecamatan Tempe, Senin 18/12/2023.

Aksi Mahasiswa ini,Mereka Menyikapi Import Komisioner KPU Kabupaten Wajo.

Mereka juga akan menyampaikan sejumlah tuntutan untuk mengantisipasi perpecahan di Kabupaten Wajo, apabila Tim Seleksi KPU Wajo tidak segera mengambil sikap yang profesional dalam menjalankan tugas pada Pemilu 2024. Serta menjaga kepercayaan publik dalam penyelenggaraan pemilu di wilayah kami.

Koordinator aksi Ahmadi mengatakan, pihaknya akan menggelar aksi massa di Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Wajo dengan mempertanyakan Integritas Tim Seleksi KPU Kabupaten Wajo.

”Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Kabupaten Wajo,mempertanyakan Integritas Tim Seleksi KPU Kabupaten Wajo untuk bersikap profesional. Jika tidak, Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu. Sebab adanya indikasi transaksional dan jatah-jatahan yang mencuat dalam tahapan seleksi calon anggota KPU Wajo,” kata Ahmadi 18/12/2023.

Berikut empat tuntutan Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu yang akan disampaikan kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Wajo :

●Meminta mengganti Tim Seleksi dengan orang yang berintegritas dan dapat bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

●Meminta menggugurkan peserta yang tidak memenuhi syarat dan memiliki kepentingan tertentu (calon anggota KPU Kabupaten Wajo yang baru saja berdomisili di Kabupaten Wajo).

●Menolak kepemimpinan KPU Kabupaten Wajo dari orang luar Kabupaten Wajo demi Pemilu yang lebih berintegritas.

●Minta Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Wajo yang telah mendapat mandat dari rakyat untuk menyuarakan hal ini di tingkat pusat baik di KPU RI maupun di DPR RI (Komisi II).

Dimana rencana titik aksi Mahasiswa Peduli Pemilu Kabupaten Wajo akan digelar di Kantor Bupati Wajo dan Gedung DPRD Wajo siang hari ini.

Dirilis : Aliansi Mahasiswa Peduli
Pemilu
Editor:Alfian rb