Tahapan Pemilu 2024,129 Calon PTPS Mengikuti Tes Wawancara Di Bawaslu Kecamatan Pitumpanua,Wajo

SuaraOne Wajo Sulsel — Sebanyak 129 Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan bertugas saat Pemilihan Umum Serentak 2024 di kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo ,Sulawesi Selatan mengikuti tes wawancara yang dijadwal sudah berlangsung Jumat- Minggu, 12-14 Januari 2024 di Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kecamatan Pitumpanua Jalan Poros Palopo-Makassar, Kelurahan Bulete.

Ketua Panwascam Kecamatan Pitumpanua Rustan S,E. menjelaskan ada 129 Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan bertugas saat Pemilihan Umum Serentak 2024 di kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo mengikuti tes wawancara.

“Di Kecamatan Pitumpanua terdapat 125 TPS Pemilu 14 Februari 2024 nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bentuk Perhatian, Pemkab Wajo Salurkan Rp129 Juta Santunan ke 40 Korban Bencana

Para calon PTPS diwawancarai langsung oleh ke tiga Komisioner Bawaslu Kecamatan Pitumpanua yakni Rustan, S.E., Hasmir, S.Pd.I., dan Irwansyah, S.A.P.

“Diketahui di Kecamatan Pitumpanua terdiri dari 23 desa dan 4 Kelurahan. Kelurahan Siwa dan Kelurahan Bulete menjadi kelurahan dengan TPS terbanyak yakni masing-masing 17 TPS,” ungkap Rustan SE kepada media ini 15/1/2023.

Tahapan perekrutan TPS ini sudah berlangsung sejak 19 Desember 2023 untuk Sosialisasi dan Pengumuman Pendaftaran dan akan berakhir pada 22 Januari 2024 dalam sesi Pelantikan Pengawas TPS,” urainya lebih lanjut.

“Nantinya PTPS yang sudah terpilih nanti akan ditugaskan di TPS masing masing di saat Pemilu nantinya, dengan tugas dan tanggung jawab yang sudah ditentukan,” jelas Ketua Panwascam Pitumpanua

Baca Juga:  AKBP H. Fatchur R, S.H., M.H., Sapa Warga Desa Lompobulu, Pitumpanua Melalui Jumat Curhat

Sekedar diketahui Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera masuk Dapil IV dan kecamatan Pitumpanua iurutan kedua di Kabupaten Wajo dari segi jumlah pemilih setelah Kecamatan Tempe.

Pada perebutan kursi DPRD Kabupaten Wajo, Kecamatan Pitumpanua menjadi ladang perebutan suara dengan jumlah pemilih yang lebih besar dari Kecamatan Keera.

laporan/foto_ Bawaslupitumpanua
Editor_R.bust