Raih Kursi Setiap Dapil, Partai Gerindra Kabupaten Wajo Tunjukkan Kekuatannya pada Pemilu 2024

SuaraOne Wajo Sulsel—Dari Enam (6) Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Wajo,Partai Gerindra berhasil meraih 8 kursi untuk DPRD Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

Partai Gerindra Kabupaten Wajo menunjukkan kekuatannya pada Pemilu legislatif tahun 2024 ini.

Raihan tersebut berdasarkan hasil penghitungan sementara dari sejumlah sumber, termasuk penghitungan yang dilakukan internal Partai Gerindra sendiri.

Dari 8 kursi tersebut, 2 kursi di antaranya diperoleh di Dapil VI, Kecamatan Sabbangparu dan Pammana, dengan suara terbanyak diraih oleh Feri Saputra Santu, Caleg DPRD Wajo partai Gerindra nomor urut 4.

Feri Saputra, yang merupakan pendatang baru di dunia perpolitikan Kabupaten Wajo ini dan mampu menunjukkan taringnya dengan merebut 4.300 suara di dua kecamatan Dapil VI. Data perolehan suara tersebut diperoleh dari tim pemenangan Feri Saputra.

Baca Juga:  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Dari perolehan 8 kursi tersebut, menjadikan Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu 2024 dan dipastikan merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Wajo yang sebelumnya diduduki oleh legislator Partai Amanat Nasional (PAN).

Atas perolehan itu, Feri Saputra yang meraih suara terbanyak di Partai Gerindra itu, disebut-sebut sebagai sosok yang potensi menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Wajo.

Feri mengaku harus siap jika partai Gerindra mengamanahkan kursi pimpinan DPRD Wajo kepada dirinya, saat dikonfirmasi oleh awak media

“Apapun yang diamanahkan oleh partai, insya Allah saya harus siap,” katanya pada hari Jumat (23/02/24).
lalu.

Termasuk jika diamanahkan untuk mengisi posisi Ketua DPRD Wajo. Kader partai Gerindra harus selalu siap dengan kondisi apapun,” ujarnya lebih lanjut.

Baca Juga:  Forkopimda HST Pantau Pemilu 2024, Menuju Pelaksanaan yang Aman dan Demokratis

Sekedar diketahui dari data sementara, raihan kursi Partai Gerindra pada Pemilu tahun 2024, yakni Firmansyah Perkesi (Dapil I), H Mustafa (Dapil II), Ibnu Hajar (Dapil III), Herman Arief dan H. Syamsuddin (Dapil IV), Farhan Pradana (Dapil V), dan Feri Saputra Santu dan Rahman Rahim (Dapil VI).

Dapil Wajo 1 meliputi Kecamatan Tempe, Dapil Wajo 2 meliputi Kecamatan Tanasitolo dan Kecamatan Majauleng. Lalu Dapil Wajo 3 meliputi Kecamatan Maniangpajo, Kecamatan Belawa dan Kecamatan Gilireng.

Sedangkan Dapil Wajo 4 meliputi Kecamatan Pitumpanua, dan Kecamatan Keera, Dapil Wajo 5 meliputi Kecamatan Takkalalla, Kecamatan Sajoanging, Kecamatan Bola, dan Kecamatan Penrang. Kemudian Dapil Wajo 6 meliputi Kecamatan Pammana dan Kecamatan Sabbangparu.

Baca Juga:  Menyambut Natal Ketua KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi Berbagi Sembako Kepada Kaum Duafa

laporan_ zoelwajo
Editor_R.bust