Keceriaan dan Kebanggaan Siswa SLBN 1 Jayapura Saat Berkunjung ke PLBN Skouw, Ini Menambah Wawasan Kebangsaan

SuaraOne Skouw Jayapura—Satgas pamtas statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti menerima kunjungan sekitar 80 Orang pelajar beserta para guru pendamping yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) SLB N 1 Jayapura dalam rangka studi literasi di perbatasan RI – PNG Skouw Kampung Mosso Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua Sabtu (18/11/2023).

Danpos komando utama (KOUT) satgas pamtas statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Letda Ckm. Muhammad Hasan Abduh Pohan sementara memberikan pengarahan tentang sejarah singkat berdirinya Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti melalui memutar video dan menerangkan secara singkat tentang alutsista yang digunakan saat ini kepada Siswa/i SLB N 1 Jayapura dan di sambut antusias oleh anak-anak sekolah tersebut.

Baca Juga:  Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

Disamping itu bapak Kepala Sekolah SLB N 1 Jayapura Bapak Kamino “Mengatakan sangat senang dan sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI-AD Yang ada di Pos Komando Utama (KOUT) ini dan yang sudah mempersiapkan kunjungan ini dan sudah berkenan untuk memperkenalkan alutsista kepada siswa-siswi kami. Saya berharap melalui kunjungan studi literasi ini bisa meningkatkan semangat siswa-siswi kami dalam proses belajar demi masa depan mereka masing-masing.”

Lanjut, setelah selesai memperkenalkan alutsista kepada siswa/i SLB N 1 Jayapura, mereka di dampingi oleh personel provos melanjutkan kegiatan pengenalan wisata yang ada di perbatasan RI-PNG sekaligus menerangkan bagaimana tata cara (Prosedur) yang berlaku di lintas batas 2 negara baik dari bidang imigrasi dan dibidang bea cukai.

Baca Juga:  Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel Ikut FGD Pembukaan Prodi Profesi Psikologi di UNIBOS

Dalam kegiatan kunjungan studi literasi Ini berjalan dengan aman, dan mereka sangat berterimakasih karna sudah di beri kesempatan untuk mengenal singkat alutsista TNI-AD dan mengenal potensi wilayah yang ada diperbatasan RI-PNG.
(Yonif 122 Tombak Sakti)
Editor doblank/n bust