Patroli Satgas Preventif OMB 2024, Polres Luwu Utara Bergerak Cepat Menjaga Kondusifitas Pemilu

SuaraOne Lutra Sulsel—Kasat Sampata AKP Budi Amin, S.Sos, bersama KBO Sat Samapta Res Lutra Ipda Sultan Syahluddin, SH, dan Aipda Arifuddin, melaksanakan kegiatan patroli sebagai bagian dari upaya pencegahan dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2024, Senin 15/1/2024.

Fokus patroli kali ini tak lain adalah objek-objek vital, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), gudang logistik KPU, dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan .

Dengan tujuan utama menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024, beberapa aspek kritis diperhatikan dalam kegiatan ini.

Tim patroli yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Budi Amin secara intensif memantau dan mengevaluasi situasi keamanan di kantor KPU, gudang Logistik, dan kantor Bawaslu.

Baca Juga:  Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Koordinasi yang efektif dengan personel terkait menjadi landasan untuk memastikan keamanan objek vital OMB 2024, terutama di gudang Logistik KPU Luwu Utara.

“Pemantauan ke gudang Logistik KPU Luwu Utara, dimana proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Umum DPR RI tengah berlangsung. Langkah ini diambil untuk menjamin bahwa seluruh proses logistik pemilu berjalan dengan lancar dan tetap aman,” jelas AKP Budi Amin

Lebih dari sekadar respons terhadap potensi ancaman, patroli ini juga menjadi bagian dari strategi tindakan pencegahan. Dengan tujuan menciptakan kondusifitas situasi keamanan,” katanya melanjutkan

Polres Luwu Utara aktif berpartisipasi dalam persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 pada Pemilu 2024.

Baca Juga:  Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan, Personel Gabungan Pos Yan Tarumpakkae Lakukan Pengaturan dan Pantau Arus Lalin

Dalam penjelasannya, Kasat Sampata Akp Budi Amin, S.Sos, menyatakan, kegiatan patroli yang kami laksanakan hari ini menjadi bagian tak terpisahkan dari strategi pencegahan kami.

“Komitmen kami adalah memastikan setiap aspek keamanan terkendali dengan baik, terutama di objek-objek yang memiliki peran vital dalam proses pemilu mendatang,” terang Kasat Samapta Polres Luwu Utara

Upaya preventif yang dilakukan oleh Polres Luwu Utara ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sekaligus menjadi kontribusi positif dalam mendukung kelancaran serta integritas proses demokrasi pada Pemilu 2024,” tutupnya.

laporan/foto _fhatma
Editor_R.bust