Bertemakan “Moderasi Beragama Dan Tantangan Polarisasi Di Indonesia” Kodim 1416/ Muna Gelar Komsos

SuaraOne Muna–Kodim 1416/Muna menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat, yang bertempat di aula Kodim 1416/Muna Jln Gatot Subroto Kelurahan Sidodadi Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna, (18/9/2023)

Kegiatan tersebut mengusung Dengan mengusung tema “Moderasi Beragama Dan Tantangan Polarisasi Di Indonesia”

Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P mengatakan dalam kesempatan itu mengatakan, acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat . “Selain itu komsos ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1416/Muna dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Muna dan Muna Barat, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Dipanggil Lawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 The Professor

Dandim juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu di kabupaten Batang berjalan dengan aman tanpa ada gangguan dan hambatan dari manapun karena masyarakat, hal ini perlu kita tingkatkan kembali sehingga Batang bisa lebih maju dalam pembangunan dengan di bantu elemen masyarakat.

Sementara itu Pasi Pers Kodim 1416/Muna Letda Kav Edi Sabara sebagai pengisi Materi wawasan kebangsaman, menyampaikan Wawasan kebangsaan  merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme patriotisme  dan ketahanan nasional yang tangguh. “Wawasan kebangsaan nasional yang telah diwujudkan pemuda indonesia yang di kenal dengan sumpah pemuda tgl 28 Oktober 1928,”jelasnya

Baca Juga:  Satgas Yonif 125/SMB Komsos Dengan Masyarakat Dan Sambangi Pasar Rakyat

“Ia menambahkan Wasbang penting karena kondisi saat ini sudah berubah sehinggga nilai kebangsaan dianggap luntur karena pengaruh perkembangan teknologi,perkembangan ekonomi,budaya dewasa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing dan terjadi perang moderen yang menghancurkan wawasan kebangsaaan.

“Tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa , akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara. “Dengan memantau keamanan dan peduli lingkungan sekitar kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara,” Ungkapnya.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Ka Kesbangpol Kab. Muna Para Camat, Para Kades serta undangan sekitar 100 orang.
(Pen)