Bawaslu Wajo Gelar Dialog Public Theomatic Hadirkan LSM dan Pers

SuaraOne Wajo Sulsel –]-Peran pers sebagai salah satu pilar dalam demokrasi di Indonesia, memiliki peran yang besar, terutama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Andi Hasnadi,SH melalui Heriyanto,S.IP.M.Si Kordiv HP2H dalam kegiatan Dialog Publik Thematic bertajuk
“Peran Pers Sebagai Mitra Bawaslu Dalam Pengawasan Pemilu”. Jumat 3 November 2023 Jam 14.00 Wita bertempat di Hotel Sermani Jl.Bau Baharudfin Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

“Media dan pers memiliki peranan penting dalam peliputan pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2024, karena setiap tahapan tidak terlepas dari pemberitaan dan sosialisasi Pemilu yang terus dilakukan oleh pers,sehingga proses demokrasi dapat dikawal secara bersama,” ujarnya dihadapan  puluhan jurnalis dan pemilik media elektronik, cetak , online serta LSM Kabupqten Wajo.

Baca Juga:  Kunjungan KPID Sulsel ke Wajo, Amran Mahmud : Kami Siap Berkolaborasi

Ia juga menjelaskan bahwa independensi dan transparansi media menjadi modal tersendiri, karena itu menjadi marwah pers selama ini.

“Menjaga independensi dan keterbukaan informasi sangat penting, maka peran pers dalam pemberitaan selama tahapan Pemilu 2024 menjadi salah satu faktor penting dalam demokrasi, sehingga penting objektifitas, independensi dan transparansi serta profesional dalam isu-isu penting Pemilu,” jelasnya.

Ditambahkannya Fauriza,S.Ip,MSi Kordiv Penyelesaian Sengketa mengatakan selama ini kedekatan pers dengan penyelenggaraan Pemilu terutama dengan Bawaslu berjalan harmonis, bahkan pers banyak juga memberikan informasi pengawasan.

“Tentu ini tidak terlepas dari koordinasi dan komunikasi yang terbangun dengan baik, dalam pemberitaanpun banyak menyajikan informasi-informasi kepemiluan yang bermanfaat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gelar Baksos Polri Presisi Untuk Negeri di Sukabumi, Kaops NCS Polri: Jaga Persatuan dan Kesatuan

Penulis : Sultan CP
Editor_n.bust