Kunjungan KPID Sulsel ke Wajo, Amran Mahmud : Kami Siap Berkolaborasi

SuaraOne Wajo Sulsel —Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati, Amran menerima kunjungan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, Irwan Ade Saputra bersama para Komisioner dan jajaran ke Kabupaten Wajo, Rabu (13/9/2023).

Kunjungan KIPD Sulsel tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi lembaga penyiaran di daerah yang dikenal dengan Bumi Lamaddukkelleng ini. Tampak pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dikenal dengan tagline “Duo Amran” ini menerima rombongan dengan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyambut baik saran dari untuk pembentukan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) di Kabupaten Wajo.

“Ini tentu akan menjadi wadah masyarakat dari berbagai unsur untuk membantu mengawasi penyiaran di Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPID Sulsel bersama jajaran atas kunjungannya ke Kabupaten Wajo.

“Kami siap berkolaborasi melalui OPD terkait untuk mewujudkan penyiaran sehat serta hal-hal lain yang menjadi kewenangan KPID,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPID Sulsel, Irwan Ade Saputra memaparkan beberapa hal, antara lain pengawasan tayangan pemilu dan rencana pembentukan FMPPS Kabupaten Wajo.

“Forum ini nantinya akan membantu KPID Sulsel dalam melakukan pengawasan di daerah Wajo,” ucapnya.

Sementara, Koordinator Bidang PS2P ( Pengelolaan Struktur dan sistem Penyiaran ), Riswansa Muchsin menyampaikan bahwa penting untuk lembaga Penyiaran memiliki ijin penyiaran dari kementerian.

“Kita berharap agar khusus untuk perijinan lembaga penyiaran berbayar ini satu ijin, satu kabupaten dan membentuk semacam Konsorsium guna memudahkan Lembaga Penyiaran berbayar ini untuk mendapatkan ijin,” pungkasnya.
Sfer_