Hadiri HUT TNI Ke-78,Kapolres Luwu Utara Ingatkan Jaga Sinergitas Dan Kekompakan Jelang Pemilu 2024

SuaraOne Luwu Utara Sulsel— TNI-Polri merupakan Dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan. Hal itu ditegaskan Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, usai mengikuti Upacara Hari Jadi TNI ke-78 tahun yang berlangsung di lapangan Gaspa kota Palopo, Kamis (5/10/2023).

Tidak hanya itu, alumni AKPOL 2001 itu berpesan agar kedepan TNI dan Polri semakin solid dan memperkuat sinergitas khususnya dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Dirgahayu TNI yang ke-78 tahun. Seperti kita ketahui TNI dan Polri adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan khususnya dalam membela kedaulatan dan keamanan negara. Semoga lebih profesional dan sinergitas selalu terjaga. Bersama Kita jaga dan Amankan Pemilu 2024, Merdeka.” Pesannya.

Baca Juga:  Memasuki Minggu Tenang,Kapolsek Keera,Polres Wajo Mendampingi Panwascam Tertibkan APK

Sementara itu, Apresiasi datang dari Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo. Dirinya tak menampik jika masih ada sejumlah hal yang patut untuk dibenahi terlebih luasa wilayah yang masih belum sepenuhnya sebanding dengan jumlah personil yang tersebar.

Meski demikian, koordinasi dan kolaborasi yang terjalin apik membuat kekompakan antar kedua instansi senantasi terjalin baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Untuk menutupi kekurangan atau celah yang ada kami selalu berkoordinasi melalui pabung yang tersebar di wilayah kodim 1403 Palopo. kolaborasi selalu memberi informasi dan bukan secara formal saja, non formal pun kami selalu bertemu dan berdiskusi utamanya menjelang Pemilu 2024 ini kami selalu mengajak Bawaslu dan KPU bagaimana sehingga tidak ada celah untuk setiap potensi yang dapat merugikan. Yang terpenting bagi saya ada prinsip perencanaan. Dengan perencanaan yang baik dapat mencapai hasil yang baik. Dan apresiasi terima kasih yang tinggi untuk teman teman dari polri khususnya polres Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur hingga rekan rekan dari Brimob yang senantasi bersama kami dalam setiap situasi.”ungkapnya

Baca Juga:  Kapolres Luwu Utara Konsisten Jalankan Program Jumat Berkah , Melalui Kanit Tipidkor Polres Luwu Utara Berbagi sarapan pagi pada tahanan

Selain itu sebagai ungkapan rasa syukur atas hari jadinya yang ke-78 Dandim beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang hadir turut memberikan bantuan sosial bagi masyarakat prasejahtera yang ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud terima kasih kepada seluruh pihak yang masih tetap kompak dan solid hingga hari ini.
(*/Fhat)