Lantik Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

SuaraOne Wajo Sulsel—Bupati Wajo, Amran Mahmud meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjalankan pengabdian dengan ikhlas. Menurutnya, dengan keikhlasan akan menjadikan kita tidak terbebani oleh kewajiban untuk melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Amran Mahmud saat melantik dan mengambil sumpah PNS yang diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Adminstrator dan Jabatan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo di Aula Kantor BKPSDM, Senin (25/9/2023) malam.

Sebanyak 17 orang pejabat dilantik pada kesempatan tersebut, diantaranya Kadis Perikanan yang dijabat oleh Andi Ismirar Sentosa yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra. Lalu 5 orang pejabat administrator dan 11 orang jabatan pengawas.

Baca Juga:  Pemkab Madina Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Juga, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ashar turut diserahkan perpanjang SK Perpanjangan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Amran Mahmud yang hadir bersama Wakil Bupati, Amran mengungkap bahwa selain kerja ikhlas, juga diperlukan kerja keras dan kerja tuntas. Apa yang menjadi tugas ataupun diperintahkan hendaknya dikerjakan secara maksimal hingga tuntas.

“Mari kita menyemangati diri masing-masing agar juga bisa nyaman dalam bekerja. Misalnya dengan memperhatikan kebersihan lingkungan kerja dan pribadi agar pikiran juga bisa tenang,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud mengajak semua untuk membantu penanganan bencana kekeringan atau elnino yang saat ini melanda. Termasuk membantu percepatan pencapaian program prioritas Pj Gubernur Sulsel.

Baca Juga:  Bupati Musi Rawas Resmikan Dua Jembatan Di BTS Ulu, Warga :Terimakasih Telah Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

“Salah satu yang kita galakkan saat ini adalah pengendalian inflasi dengan meminta setiap ASN atau setiap rumah tangga bisa menanam minimal 10 pohon cabai. Sehingga nantinya daerah kita bisa menjadi penyuplai cabai ke daerah yang membutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, program Pj Gubernur Sulsel yang harus juga didukung adalah menjadikan Sulawesi Selatan sebagai Produsen Pisang terbesar. Beliau menargetkan tanam 2 milyar pohon pisang.

“Saat mendampingi Beliau seharian kemarin, Beliau menjelaskan bahwa akan membantu siapapun yang siap lahannya. Jadi tidak ada jatah per daerah, yang siap akan dibantu. Saya minta kepada Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mengawal ini,” harapnya.

Baca Juga:  Wirausaha Muda Nusantara Kalimantan Selatan Gelar Konser Pendidikan Nasional dan Entreupreneurship Mentality

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo ini pun menyampaikan selamat dan sukses kepada para pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut. “Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik serta terus meningkatkan kompetensi dan berinovasi,” pungkasnya.
Sfar_humas