Pemkab Madina Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

SuaraOne Madina — Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Madina Bersyukur Madina Berbenah, memberikan bantuan kepada Keluarga yang menjadi Korban Kebakaran di Lingkungan 3, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina, Sabtu(2/9).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Mandailing Natal, H.M.Ja’far Sukhairi Nasution, dalam hal ini diwakili Wabup Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, didampingi Asisten III, Lismulyadi Nasution.

Turut mendampingi, Kepala BPBD Madina, Mukhsin Nasution, Kadis Kesehatan Madina, dr.Faisal Situmorang, Pengurus PMi Madina, Dinas Sosial Madina dan lainnya.

Turut menyambut kedatangan rombongan, Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution,M.A.P, diwakili Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Ahyar Nasution S.Pd, Ka UPT Puskesmas , drg.Rita Asmarida , Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos.

Baca Juga:  Pemkab Sidrap Beri Bantuan Logistik pada Korban Kebakaran

Turut menyaksikan Ketua DPC PERSIMA, Tokoh Masyarakat, Khoiruddin Hasibuan,S.Sos dan lainnya

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dalam sambutannya atas nama Pemerintah Mandailing Natal mengucapkan turut prihatin yang menimpa keluarga yang menjadi korban kebakaran di Lingkungan 3, Kelurahan Simangambat.

” Mudah mudahan keluarga yang tertimpa musibah, tabah dalam menghadapi musibah ini, senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, Karena kita iman kita sedang diuji ,apakah sabar dalam musibah ini,’ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup Termuda se Indonesia mengatakan datangnya musibah kita tidak pernah tahu, kapan datangnya menimpa,” Kami tidak lupa mengingatkan kepada kita semua, agar memperhatikan penggunaan listrik dirumah kita,” lanjutnya lagi.

Baca Juga:  PAM Bandarmasih Sigap Perbaiki Kebocoran di Bintang Variasi Km 2,5

” Kita harus memperhatikan Voltase rumah kita, kadang kita seimbang antara pemakaian dengan pemakaian kita,” sambungnya lagi.

Wabup mencontohkan pemakaian rumah itu adalah 450 Watt, tetapi sudah memakai magic jar, kulkas dan lainnya.Sebaikknya tambah daya, belum lagi instalasi listrik dirumah kita, semuanya harus kita perhatikan.

” Sekali lagi,Kami turut prihatin yang menimpa keluarga yang menjadi korban kebakaran, agar tetap tabah dan sabar,” sebut Atika.

” Untuk KTP yang terbakar dan surat surat berharga lainnya, agar Camat Siabu bersama Lurah Simangambat agar membantu mengurus surat surat yang terbakar, ” katanya.

Mhd Kasim Hasibuan selaku mewakili keluarga korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Madina yang turut prihatin kepada kami yang menjadi korban kebakaran.

Baca Juga:  Kebakaran Di Wajo Dua Rumah Ludes, Satu Orang Dilaporkan Meninggal

” Mudah mudahan kami tetap sabar, atas musibah yang menimpa kami dan kami tidak bisa melupakan , atas keikhlasan Pemkab Madina datang kerumah kami sebagai turut prihatin atas musibah yang menimpa kami” katanya.

Sebelumnya, Tokoh Masyarakat Kelurahan Simangambat, Khoiruddin Hasibuan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pemkab Madina yang telah datang menjenguk keluarga Korban Kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Madina, H.M.Ja’fat Sukhairi Nasution melalui Wabup Madina, Atika Azmi Utammi Nasution menyerahkan bantuan dari PMI Madina, Dinas Sosial Madina, BPBD Madina.

Penulis : Magrifatulloh