Jaring Animo Untuk Menjadi Anggota Polri, Biro SDM Polda Sulsel Zoom Dengan Jajaran

SuaraOne Makassar Sulsel—-Di ruang vcon Bagdalpers Biro SDM Polda Sulsel dilaksanakan zoom meeting Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2024 oleh Biro SDM Polda Sulsel Bersama Bag SDM Polres jajaran,Selasa (16/04/2024) pukul 13.30 wita,

Kegiatan zoom meeting dipimpin langsung Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Aris Haryanto, SIK, M.Hum didampingi Plt. Kabagdalpers AKBP Eko Suroso, SIK., Kabagbinkar AKBP Santiasji Kartasasmita, SIK, Kabag Psikologi AKBP Yulianto, Psi serta para Kasubbag dan Paur jajaran Biro SDM Polda Sulsel

Saat membuka acara Karo SDM Polda Sulsel mengucapkan Minal Aidhin Walfaidzin Maaf lahir bathin kepada seluruh peserta zoom mengingat saat ini masih suasana hari raya Idul Fitri 1445 H, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dalam melaksanakan tugas sebagai insan Polri.

Baca Juga:  Bank Kalsel Peduli Generasi Muda Yang Suka Nonton Konser Untuk Beri Diskon Tiket Konser Musik

Lebih lanjut Karo SDM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jajaran SDM Polres, yang telah melakukan sosialisasi secara massif kepada pelajar dan putra-putri daerah yang berminat untuk mengikuti Rekrutmen Polri T.A. 2024.

”Terimakasih Bag SDM jajaran yang telah melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri, agar ditingkatkan Kembali mengingat batas waktu pendasftaran sampai tanggal 25 April 2024, silahkan berkoordinasi dengan seluruh pihak sehingga Polda Sulsel mendapatkan animo yang sebanyak-banyaknya” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan materi sosialisasi dan persyaratan baik persyaratan umum dan khusus terkait proses tahapan rekrutmen calon anggota Polri TA. 2024 Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara Kompetensi Khusus, Bintara Disabilitas dan Bintara Rekpro yang dibawakan Kabagdalpers AKBP Eko Suroso.

Baca Juga:  Ini Penekanan Karo SDM Polda Sulsel di Hadapan Seluruh Polwan

Tak hanya terkait proses rekrutmen, Kabagbinkar AKBP Santiaji juga dalam kesempatan zoom memaparkan materi yang berkaitan dengan pembinaan karir personel diantaranya pelaksanaan assessment center, proses mutase jabatan serta rencana penggunaan aplikasi bhabinkamtibmas.

Diakhir acara Karo SDM Polda Sulsel menegaskan kepada seluruh Polres dalam melaksanakan proses pendaftaran dan verifikasi kepada calon peserta untuk melaksanakan secara humanis dan transparansi dan tidak ditemukan adanya penyimpangan selama proses seleksi dan diharapkan proses rekrutmen ini dapat menjaring animo sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan seluruh sarana prasarana yang ada secara proaktif mengingat pada Tahun 2025 Biro SDM Polda Sulsel akan mencanangkan predikat WBBM.

Baca Juga:  Ganjar - Mahfud MD Kampanye Terbuka Turun Ke Beberapa Titik Lokasi Dibanjiri Puluhan Ribu Warga Hadir

Untuk Rekrutmen Polri ini tidak dipungut bayaran, yang diperlukan adalah mempersiapkan diri semaksimal mungkin baik fisik, mental serta pengetahuan agar bisa lolos dalam semua tahapan seleksi melalui seleksi ini juga saya meminta kepada seluruh jajaran untuk mendukung Biro SDM Polda Sulsel mewujudkan predikat WBBM Tahun 2025 dan harapannya seluruh SDM Jajaran untuk ikut mengambil bagian dalam meraih predikat tersebut. Jelas Karo SDM.

Diakhir acara dilakukan pengecekan masing-masing peserta zoom oleh Plt. Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel.