Patroli Blue Light,Personil Polsek Takkalala Polres Wajo Ciptakan Kamtibmas

SuaraOne Sulsel —Guna ciptakan situasi yang aman dan kondusif Personel Jaga Polsek Takkalala Polres Wajo Aiptu Zainal Mahmud melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah hukumnya, Senin (28/08/2023) Malam.

Kapolsek Takkalala AKP Asrudi,S.sos mengatakan bahwa Patroli Blue Light memang sudah menjadi kewajiban anggota jaga Polsek untuk dilaksanakan setiap malam.

“Patroli ini dilaksanakan setiap malam hari dengan menggunakan mobil dinas disertai dengan blue light yang menerangi malam hari, ditujukan dan diutamakan untuk mencegah aksi para pelaku tindak kejahatan” Ujarnya

Lanjutnya,karena masih banyak para pelaku tindak kejahatan dan tidak menutup kemungkinan terjadinya kejahatan dapat dicegah dengan Patroli Blue Light.

Baca Juga:  Tim Sidokkes Polres Wajo, Cek Kesehatan Petugas Penyelenggara Dan Personil Pengamanan Pemilu 2024

“Patroli ini juga dimungkinkan akan mempersempit kesempatan aksi para pelaku tersebut” jelasnya

Adapun sasaran Patroli blue light meliputi kawasan pemukiman , aset pemerintah / proyek vital , area pasar / pertokoan dan mini market serta fasilitas publik lainnya yang dianggap rawan Gangguan Kamtibmas.

Meski kejahatan tidak bisa dihilangkan, namun dengan adanya kegiatan patroli blue light diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan, menciptakan rasa aman, nyaman dan tidak ada rasa takut bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Takkalala pada malam hari.

Diharapkan melalui kegiatan patroli blue light ini diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Takkalala. Terutama menyangkut perlindungan dan pengamanan dari segala macam gangguan kamtibmas.

Baca Juga:  Kapolres Luwu Utara: Safari Ramadhan Momentum Dekatkan Pemerintah Dan Masyarakat

Personel dari Polsek juga menghimbau kepada masyarakat tentang kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Sumber_humaspolreswajo
Editor_R.bust