Pj Gubernur Kaltim Ajak Masyarakat Tingkatkan Silaturahmi Dan Memaafkan Di Hari Raya Idulfitri

SuaraOne Samarinda Kaltim—- Hari Raya Idulfitri 1445 H tepat jatuh pada hari Rabu 10 April 2024, Gema takbir berkumandang memecahkan suasana Kota Samarinda untuk menyambut hari kemenangan bagi umat Islam.

Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda menjadi tujuan ribuan masyarakat, mengukuhkan posisinya sebagai kebanggaan Benua Etam.

“Pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan mengukuhkan ketaatan dan pengakuan kita sebagai muslim yang terus berjuang untuk kesempurnaan,” ujar Pj. Gubernur Kaltim dalam sambutannya.

Masjid ini, yang merupakan yang kedua terbesar di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal Jakarta, menjadi tempat refleksi untuk membersihkan hati dan pikiran.

Baca Juga:  Tahapan Pemilu 2024,129 Calon PTPS Mengikuti Tes Wawancara Di Bawaslu Kecamatan Pitumpanua,Wajo

Sholat Idul Fitri 1445 H dipimpin oleh Khatib KH. Saifuddin Marzuki dan Imam Ust. H. Abdurrahman Al Hafidz.

“Hari raya Idulfitri tahun ini kita jadikan sebagai momentum untuk senantiasa membersihkan hati dan pikiran,” tambahnya.

Penjabat Gubernur dan Dirjen Otonomi Daerah juga menekankan pentingnya meningkatkan silaturahmi dan kemauan untuk memaafkan dalam membangun daerah.

“Mari kita saling memaafkan kemudian kita bersama untuk berkontribusi membangun daerah dan semoga masih diberikan kesehatan untuk berjumpa di ramadhan yang akan datang,”ajaknya.

sumber:diskominfokaltim_
publish :r_bust