Jalan Rusak Berat ,Sudah Berkali _kali Di Ajukan Tapi Belum Juga Terlesasi

SuaraOne Bekasi Jabar— Warga Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi dan pengguna jalan lainnya harus ekstra berhati – hati ketika melewati jalan utama sepanjang (800) meter yang kondisi rusak dan seperti aliran sungai.

Pengendara motor dan mobil pasti merasakan ketidaknyamanan saat melewati jalan itu.Padahal, jalan itu mau tak mau mereka lalui sehari – harinya karena merupakan akses jalan utama milik Pemerintah Kabupaten Bekasi itu sudah rusak selama bertahun – tahun dan tidak kunjung diperbaiki.

Di lain tempat Kepala Desa Lenggah Sari, Suherman, ketika ditemui Awak Media Jum,at 15/3/2024. mengatakan pemdes telah mengajukan permohonan perbaikan jalan itu selama 4 (empat) tahun berturut – turut dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, ataupun melalui Surat (Proposal) melalui Dinas terkait di Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi Jawa Barat.Namun sayangnya permohonan tersebut belum juga direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Lidik Krimsus RI Kalbar : Belum Juga Bayar Ganti Rugi Lahan Proyek Pembangunan Penyedian Air Baku BWSK Pelabuhan Kijing Mempawah Terancam Dihentikan

“Permohonan perbaikan jalan sudah berkali – kali diusulkan dengan harapan untuk mendapatkan dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah, karena pembangunan jalan bukanlah tanggung jawab anggaran desa,” tutur Kades, Suherman kepada awak media  belum lama ini.

Namun, hingga saat ini permohonan tersebut belum mendapatkan tanggapan positif dari Pemerintah Daerah, dan kerusakan jalan semakin parah dari waktu ke waktu,”ujarnya lebih lanjut.

Beberapa proyek lainnya mendapatkan prioritas anggaran, sementara jalan di Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi yang merupakan akses vital bagi masyarakat tidak juga mendapatkan perhatian yang memadai.

Kades Suherman menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan akses penting bagi mayoritas warga desa Lenggah Sari dan masyarakat lain pada umumnya.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Laksanakan Karya Bhakti Perbaikan Jembatan

“Banyak dari mereka yang menggunakan jalan tersebut untuk beraktivitas sehari – hari, seperti pergi bekerja, ke pasar, dan anak Sekolah, mengingat ini adalah akses utama masyarakat,”jelasnya.

Oleh karena itu, perbaikan jalan ini sangat diharapkan dapat segera direalisasikan untuk memudahkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan kualitas infrastruktur di Desa Lenggah Sari,”tutupnya.

(Suganda)