Satgas Yonif Berikan Wasbang Siswa Papua Dengan Metode Outdoor Learning

SuaraOne Maybrat Papua — Untuk mewujudkan generasi penerus yang berwawasan dan berkarakter kebangsaan yang tinggi, Satgas Pamtas Kewilayah Yonif 623/BWU Personel Pos Bori sebagai tenaga bantu pendidik memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di SD YPPK BORI di Kampung Bori, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (29/02/2024).

Disampaikan Danpos Bori, Prajurit TNI di Papua tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan teritorial masyarakat di berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan melalui metode pembelajaran luar ruangan.

Diungkapkan Danpos, metode pembelajaran di luar kelas adalah salah satu metode pembelajaran yang aktivitas belajarnya berlangsung di luar kelas sekolah. Hal tersebut dilakukan oleh personel Satgas Pos Bori agar kegiatan belajar lebih menarik dan tidak membosankan bagi siswa, sehingga motivasi belajar siswa akan lebih tinggi dan materi yang diajarkan juga akan mudah diserap oleh siswa.

Baca Juga:  Tingkatkan Profesionalisme, Taruna AAL Tingkat IV Korps Pelaut Lattek Kesenjataan

“Pembelajaran dengan penggunaan metode yang tepat dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan kualitas belajar anak. Perpaduan antara metode di luar kelas dengan materi wawasan kebangsaan tersebut merupakan perpaduan yang tepat untuk membentuk karakter dan sikap kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air yang tinggi kepada generasi penerus bangsa,” ujar Danpos.

Menurutnya, anak-anak pelajar di daerah pedalaman perlu mendapatkan perhatian, dengan segala keterbatasan.

Demi membantu sekolah dasar di kampung binaan Personel Pos Bori Sertu Saryanto beserta 9 orang lainnya berinteraksi dan memberikan reward kepada anak-anak sekolah demi membantu sekolah tersebut untuk memberikan pelajaran, kewarganegaraan dan dasar Pancasila,” tambah Danpos

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Koki Sei Daun Laksanakan Tugas Mulia Menjadi Tenaga Pendidik

Selaku Kepala Sekolah SD YPPK BORI Bapak Hermanus menyampaikan terimakasih kepada Personil Pos Bori yang telah meluangkan waktu untuk mengajar murid murid di SD YPPK BORI di Kampung Bori.

#johank(Yonif 623/BWU)