INTIRA Hadir di Sumatera Selatan Sebagai Jembatan Dana Segar Berbasis Pengajaran Disiplin dan Bertanggung Jawab Tentang Keuangan

SuaraOne Palembang Sumsel—Inti Rahn Nusantara (INTIRA) sampai Maret 2024 mentargetkan dapat mencapai 50 cabang di seluruh Indonesia.

Seiring dengan upaya tersebut, Senin (12/2/2024) pagi dibuka cabang ke 43 Inti Rahn Nusantara (INTIRA) di Palembang, Sumatera Selatan.

“Pada prinsipnya dengan adanya Inti Rahn Nusantara, kita mendidik agar masyarakat lebih bertanggung jawab lagi dengan adanya barang yang dititipkan. Mereka ingin mengambil barangnya kembali setelah selesai masalah keuanganya,” ujar Dr Suyanto MM, selaku Penggagas lahirnya Inti Rahn Nusantara (INTIRA).

Untuk SDM dan peningkatan teknologi di jajarannya, tegas Suyanto, yang juga Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel, target utama peningkatan SDM di Inti Rahn Nusantara, sudah tersertifikasi 34 Manajer dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Kemudian akan ditambah lagi hingga tercapai 84 Manajer tersertifikasi BNSP. Untuk Teknologi, INTIRA sudah memakai _Artificial Intelligence (AI)_ dalam survei penentuan Lokasi Cabang dan Pemasaran.

Baca Juga:  Luar biasa surat AHY buat kader dan rakyat Indonesia,Salam Perubahan dan Perbaikan

Sedangkan Ketua Koperasi Inti Rahn Nusantara, Muhammad Jahrani, S.E,.MM menyatakan, untuk pembukaan cabang yang sesuai target, sudah ada rencana kerja dan terus dilakukan dengan hitungan sesuai time line.

“Pembukaan cabang kita lakukan dengan melihat perkembangan dari sebelumnya serta adanya permintaan Pasar, sehingga semakin lebih baik dan selalu melakukan inovasi ” tegas Jahrani dalam kiat sukses tersebut.

Sementara itu, dalam seremoni pembukaan cabang Inti Rahn Nusantara ke 43 di Palembang, Sumatera Selatan, ada pesan dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin yang disampaikan Marta Damayanti yang mengharapkan Peningkatan SDM dan IT untuk Inti Rahn Nusantara. Sedangkan menyinggung cabang Inti Rahn Nusantara yang dibuka di berbagai daerah, Marta memberikan pesan untuk memperhatikan perizinan untuk kemudahan dan legalitas usaha koperasi.

Baca Juga:  Ditahan Satresnarkoba Polres Luwu Utara,Warga Baebunta Terancam Dua Belas Tahun Penjara

Sementara itu, Lili Kartika, Direktur PT Jamkrida Sumatera Selatan dalam acara tersebut juga menyambut positif hadirnya Inti Rahn Nusantara (INTIRA) di Palembang dan menurutnya, sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang.

“Intira menjadi jembatan bagi masyarakat Sumatera Selatan dalam membantu mendapatkan dana yang cepat untuk kebutuhan dan melatih untuk bertanggung tentang keuangan” ujar Lili.

Prosesi Pembukaan ke 43 Inti Rahn Nusantara juga diikuti semua Pengurus INTIRA, Direktur, Manajer, Head Office, Front Office yang ada di berbagai Provinsi di Indonesia. Sedangkan Bayu Supriyatno dari Bank Syariah Indonesia mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pembukaan Cabang INTIRA yang ke 43 di Palembang yang semua transaksinya melalui Bank Syariah Indonesia dan semoga INTIRA mampu berkontribusi positif dalam menjalankan usahanya di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Binrohtal Setiap Hari Kamis Sebagai Bentuk Keimanan dan Ketaqwaan Personel Polda Sulsel

Kegiatan tersebut juga disemarakkan oleh penampilan Laung Raga Banua dengan menampilkan Seni Madihin dan lagu-lagu Banjar yang menambah semarak suasana. *Intinya, INTIRA selalu Punya Solusi Keuangan Anda, MERDEKA !!!*****timeonline