Sat Lantas Polres Luwu Utara Laksanakan “Commander Wish” Cegah Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas

SuaraOne Lutra Sulsel—-Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Utara kembali melaksanakan giat commander wish guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas dengan tujuan mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Luwu Utara.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP A. M. Yusuf, SH, memimpin langsung operasi ini. Dengan melibatkan personel sat lantas polres luwu utara , kegiatan ini dilaksanakan secara cermat dan terkoordinasi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas di jalan raya. Operasi ini merupakan bagian dari upaya kami dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lalu lintas,” ujar AKP A. M. Yusuf.

Baca Juga:  Hadapi Era Digital, Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Gelar Pelatihan Komputer

kegiatan “Commander Wish” fokus pada penertiban kendaraan bermotor, penegakan disiplin berlalu lintas, dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan. Petugas juga memberikan himbauan kepada para pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Selain itu, AKP A. M. Yusuf juga mengingatkan tentang bahaya penggunaan handphone saat berkendara. “Penggunaan handphone dapat mengalihkan perhatian pengendara dan meningkatkan risiko kecelakaan. Kami sangat menekankan agar para pengguna jalan menghindari penggunaan handphone saat berkendara,” tambahnya.

Selama kegiatan commander wish berlangsung, personil sat lantas juga memberikan penyuluhan kepada pengendara mengenai pentingnya keselamatan berkendara dan pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Peduli Masyarakat Sekitar, Pos Manusasi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Pelayanan Kesehatan Door To Door Untuk Bantu Warga

Giat”Commander Wish” ini akan terus dilaksanakan secara berkala guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Luwu Utara.

Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan mematuhi aturan lalu lintas guna menciptakan kondisi jalan raya yang lebih baik dan aman bagi semua pengguna jalan.

laporan__ fhatma
Editor ___n.bust