Satgas Yonif 125/SMB Bekali Wasbang Kepada Anak-anak DistriK Jagebob di Hari Libur

SuaraOne Merauke Papua —Dalam Kesempatan Yang Ada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Kartini memberikan pembinaan terhadap anak-anak saat libur sekolah bertempat di di lapangan Sekolah SD YPPK St.fransiskus XAV Kampung Poo, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke. (02/01/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kartini Kapten Inf Lasa. P. Napitupulu di distrik Jagebob, Selasa (02/01/2024).

Danpos mengatakan pembinaan terhadap anak-anak itu berupa pembekalan wawasan kebangsaan yang tujuannya untuk menanamkan kepada mereka jiwa untuk tetap mencintai NKRI.

“Wawasan kebangsaan yang kami berikan yaitu Menyanyikan lagu lagu Nasional Indonesia, dan mengucapkan Pancasila. Kami juga memberikan beberapa permainan kepada anak-anak dan membagikan permen serta kue untuk menghindari rasa jenuh mereka dalam menerima materi yang diberikan,” ucapnya

Baca Juga:  Lidik Krimsus RI Kalbar Mempertanyakan Temuan BPK TA. 2022 Di Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Bagaimana Tindak Lanjutnya ?

Selama melaksanakan kegiatan tersebut, anak anak sangat merasa senang dan antusias, seperti halnya di ungkapkan oleh melki (12) salah satu anak yang ikut menerima pembekalan tersebut.

“Terimaksasih abang Tentara, besok besok kita wasbang lagi ya,” ungkapnya dengan senang. (Yonif 125/Smb)