Timsus Narkoba Polda Sulsel Berhasil Melakukan Penangkapan DPO Peredaran Narkotika Di Makassar

SuaraOne Makassar Sulsel—Seorang DPO bernama Ary Akbar alias Ary yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu di Makassar berhasil diamankan Timsus Narkoba Polda Sulsel ,Sabtu 06 Januari 2024.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Timsus Narkoba Kompol Andi Sofyan SH, SIK, MH dan Panit 2 Ipda A.Asmar Alimuddin SH, SM, MM

Kanit Timsus Narkoba Kompol Andi Sofyan SH, SIK, MH mengatakan penangkapan Ary Akbar alias Ary, Timsus Narkoba Polda Sulsel berhasil menemukan sejumlah barang bukti di tiga lokasi yang berbeda.

“Pelaku Ary Akbar beserta barang bukti yang berhasil diamankan terdiri dari berbagai jenis sabu dengan total berat mencapai 63,71 gram, narkotika jenis ekstasi serta sebuah kotak hitam parfum merk 212 Vip Black yang berisi 1(satu) buah timbangan digital warna silver dan 1(satu) bungkus sachet bening kosong,” ungkap Kompol Andi Sofyan SH, SIK, MH kepada awak media ,Minggu 7/1/2024.

Baca Juga:  Pangkoops Udara I Pimpin Upacara Bendera 17an di Makoops Udara I.

Dari hasil lidik anggota yang menerima informasi kemudian tim melakukan pengintaian dan pengamatan sampai terjadi penangkapan terhadap pelaku Ary Akbar di sekitaran Jl. Inpeksi Kanal Pampang 2 Kelurahan Pampang Kecamatan Panakukang Kota Makassar,” jelasnya lebih lanjut.

“Dalam interogasi awal pelaku Ary Akbar mengakui bahwa semua barang yang diamankan adalah miliknya yang diperoleh dari DPO Amir,”tuturnya

Lalu,kemudian tersangka beserta barang buktinya kini diamankan di ruang Dit Res Narkoba Polda Sulsel guna penyidikan lebih lanjut.

Keberhasilan Personil timsus Narkoba Polda Sulsel patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta membantu pihak keamanan dalam memberantas peredaran narkotika.

Baca Juga:  Kapolsek Sabbangparu Polres Wajo Pimpin Patroli Pengecekan Logistik Pemilu Gudang PPK

Semoga keberhasilan Personil Timsus Polda Sulsel dapat terus dilakukan untuk mengurangi para pengedar narkotika dan mengharap partisipasi informasi seluruh masyarakat guna mencegah peredaran narkotika kususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan(*red).

Editor_R.bust