Kasus Dugaan Pemerasan Oknum LSM Terhadap Kades Di Wajo Akan Digelar Kasus Di Polda Sulsel

SuaraOne Wajo Sulsel—Kasus dugaan pemerasan oleh oknum LSM terhadap sejumlah kepala desa, di Kabupaten Wajo memasuki babak baru.

Rencananya, Januari 2024, akan dilaksanakan gelar kasus di Markas Polda Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim, Polres Wajo saat mendampingi Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rohman pada acara press release akhir tahun 2023, di Aula Mapolres Wajo, Minggu 31/12/2023 lalu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Wajo, Iptu Aditya Pandu Drajat Sejati, gelar kasus laporan dugaan pemerasan yang dilaporkan oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Wajo ini, akan dilaksanakan di Polda Sulsel atas permintaan terlapor, melalui surat yang dikirim ke Polda.

Baca Juga:  Biro SDM Polda Sulsel Gelar Sosialisasi Kelas Pajak SPT Tahunan Tahun Pajak 2024

“Yang bersangkutan mengirim surat ke Polda Sulsel agar kasusnya digelar di Polda Sulsel. Januari nanti saya ke Polda untuk mengikuti gelar kasus, ” jelasnya.

Aditya juga menyebutkan jika kasus ini sudah ekspose satu kali, dan selanjutnya akan di ekspose untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum LSM terhadap sejumlah kepala desa di Wajo, telah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

Sejumlah orang sudah diminta keterangannya oleh penyidik Polres Wajo. Termasuk kepala desa yang merasa diperas oleh oknum LSM tersebut. (** zoel)