Bhabinkamtibmas Polsek Keera Bantu Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Desa

SuaraOne Wajo Sulsel—-Masyarakat kini mulai akrab dengan kehadiran para petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang ada di lingkungannya.

Bhabinkamtibmas dikenal kerap membantu masyarakat dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya.

Peran Bhabinkamtibmas juga cukup vital dalam memberikan layanan atau bantuan kepolisian, terlebih di desa dan kelurahan yang tidak memiliki kantor polisi.

Bhabinkamtibmas Desa Awota dan Desa Awo Polsek Keera,Polres Wajo
Bripka Rudi Hartono melaksanakan silahturahmi dengan warga binaan yang sedang melaksanakan  kerja bakti membersihkan  jalan desa
Bhabinkamtibmas Desa Awota dan Desa Awo Polsek Keera,Polres Wajo
Bripka Rudi Hartono melaksanakan silahturahmi dengan warga binaan yang sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan desa

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Awota dan Desa Awo Polsek Keera,Polres Wajo Bripka Rudi Hartono melaksanakan silahturahmi dengan warga binaan yang sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan desa, Sabtu 20 April 2024 pukul 09.00 Wita bertempat di Desa Awota Kecamatan Keera Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  20 Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Gerak Cepat Bantu Warga Padamkan Kebakaran di Asmat

Kapolsek Keera AKP Muhammad Hatta membenarkan kegiatan para Bhabinkamtibmas Polsek Keera.

“Para Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaan sekaligus bertemu langsung dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas sekaligus membantu kegiatan kerja bakti warga didesa,”jelas AKP Muhammad Hatta SH.

Kegiatan sambang desa binaan ini dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung. Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada didesa binaannya,”katanya lebih lanjut

“Seperti kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Awota & Desa Awo Bripka Rudi Hartono membantu warga melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan desa. Dan juga memberikan himbauan agar menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,”ungkapnya.

Baca Juga:  Panglima TNI Hadiri Milangkala Ke-5 Paguyuban BMP

Kegiatan Bhabinkamtibmas silaturahmi dengan warga terus kami lakukan wilayah hukum Polsek Keera.

Dan berharap Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan demi kepentingan kelompoknya,”tutupnya.

Editor_R.bust
sumber Humaspolreswajo/polsekkeera