Walikota Manado Andrei Angouw Didesak Bertanggung Jawab Pemerasan Ratusan Juta Proyek Stal Kuda

SuaraOne Manado Sulut — Walikota Manado Andrei Angouw, Kontraktor Pelaksana Proyek dan Michael Van Essen, didesak bertanggung jawab pemerasan dan meminta uang ratusan juta di sejumlah media online yang diduga dilakukan Arthur Mumu. Disebutkan, walikota, kontraktor dan Michael perlu mengklarifikasi berita tersebut karena telah menyudutkan nama baik seseorang.

Demikian dikatakan Arthur Mumu kepada wartawan, Senin 25 Desember 2023. Disampaikan, Andrek Angouw harus mampu membuktikan kebenaran berita tersebut, kalau walikota benar-benar diperas, terkait dengan proyek stal kuda, di Kelurahan Paniki II, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Arthur Mumu menandaskan, dirinya tidak menerima dengan tudingan tersebut, mengingat selama ini dia tidak pernah bertemu Walikota Manado Andrei Angouw dan Kontraktor Pelaksana Pekerjaan Proyek Stal Kuda.

“Saya tidak pernah melakukan pemerasan dan meminta ratusan juta rupiah kepada Walikota Andrei Angouw, Michael Van Essen dan Kontraktor,” tandas Arthur.

Atas dasar itulah, Arthur Mumu meminta Andrei Angouw dan Kontraktor Pelaksana Proyek Stal Kuda, tidak beropini seolah-olah pemerasan dan meminta uang ratusan juta tersebut benar-benar terjadi.

“Jika saya benar memeras Walikota Manado Andrei Angou, Kontraktor dan Michael Van Essen, hingga meminta bayaran ratusan juta rupiah, kapan peristiwa itu terjadi, dimana tempat transsaksinya dan mana buktinya. Sebaliknya jika pemerasan tidak terjadi, kenapa walikota membiarkan berita itu dipublikasi. Sama halnya dengan si kontraktor, saya tidak pernah mengenalnya,” ketus Arthur kepada.

Menurut Arthur Mumu, Proyek Stal Kuda yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado, diduga didirikan bukan di lahannya pemerintah kota manado.

Baca Juga:  Si Jago Merah Hanguskan 1 Rumah dan 4 Rumah Ikut Terdampak

Arthur menilai, Walikota Manado Andrei Angouw adalah walikota terhebat se-indonesia dengan penuh keberanian membangun proyek Stal Kuda di atas lahan warga.

“Kami menduga, Andrei Angouw adalah walikota paling hebat dan berani se-Indonesia mendirikan bangunan di atas tanah warga,” ucapnya.

Proyek Stal Kuda tersebut dibangun tiga (3) bangunan seperti gedung sekolah dan rumah kontrakan. “Ketiga bangunan Stal Kuda itu dibangun menghabiskan anggaran Rp 4 miliar lebih. Konstruksi bangunannya kalau lantainya keramik (tehel) kemudian dipasang AC, kelihatan seperti kos-kosan dan gedung sekolah mewah,” tutur Arthur Mumu.

Selain itu, Arthur juga mempersoalkan status dirinya yang diberitakan di sejumlah media online sebagai residivis. Padahal kata Arthur, dirinya tidak berstatus seperti itu. Dasar itulah Arthur menegaskan, akan memproses hukum semua oknum penulis berita, dengan asumsi telah mencemarkan nama baiknya.

“Perlu ditegaskan, saya ini bukanlah residivis. Tidak ada satu pun bukti kalau saya ini seorang residivis. Tunggu saja tanggal mainnya. Saya dan beberapa teman sedang menyusun laporan hukumnya. Beragam berita itu jelas beraroma fitnah dan pembunuhan karakter,” tandas Arthur.

Terpublikasinya berita terkait pemasangan plang di lahan yang dibangun stal kuda, bertuliskan ‘Tanah milik Michael Hutara Van Essen, Dilarang membangun tanpa izin pemilik’.

Adapun berita pembunuhan karakter yang dilayangkan kepada Arthur Mumu ;
1. Di Duga Minta Uang ke Wali Kota AA, AM cs Pasang Baliho Penolakan di Proyek Stal Kuda di Kelurahan Paniki Dua

Di Duga Minta Uang ke Wali Kota AA, AM cs Pasang Baliho Penolakan di Proyek Stal Kuda di Kelurahan Paniki Dua

2. Propaganda di Proyek Stal Kuda, Terkuak Dugaan Pemerasan

Propaganda di Proyek Stal Kuda, Terkuak Dugaan Pemerasan

3. Modus Pasang Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado, Arthur Mumu Cs Diduga Akan Peras Walikota AA https://beritaktualsulut.com/2023/11/30/modus-pasang-baliho-di-proyek-stal-kuda-pemkot-manado-arthur-mumu-cs-diduga-akan-peras-walikota-aa/

Baca Juga:  Pelepasan Kapolda Lama,Tradisi Pengantaran Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, dengan Pedang Pora di Polda Sulsel

4. Miris Ada Oknum Pemerasan Dibalik Pemasangan Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado

Miris Ada Oknum Pemerasan Dibalik Pemasangan Baliho di Proyek  Stal Kuda Pemkot Manado

5. Pasang Baliho Penolakan di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado, Arthur CS Minta Uang ke Walikota dan Kontraktor
https://warta1.net/2023/11/29/pasang-baliho-penolakan-di-proyek-stal-kuda-pemkot-manado-arthur-cs-minta-uang-ke-walikota-dan-kontraktor/

6. TERINDIKASI ADA PERMAINAN MENCARI KEUNTUNGAN, DIDUGA AM OTAK DARI RENCANA INI

Terindikasi Ada Permainan Mencari Keuntungan, Diduga AM Otak Dari Rencana Ini

7. Michael Van Essen Akui Tanah Stal Kuda Milik Pemkot Manado
https://suarasulut.com/2023/11/29/michel-van-essien-akui-tanah-stal-kuda-milik-pemkot-manado/

8. Wow!!!! Diduga Terjadi Pemerasan Lewat Pemasangan Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado

Wow!!!! Diduga Terjadi Pemerasan Lewat Pemasangan Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado

9. Arthur dan John, Otak Pemasangan Baliho Penolakan di Proyek Pemkot, Diduga Minta Uang Ratusan Juta ke Pemilik Lahan Hingga Kontraktor https://www.corongsulut.com/2023/11/29/arthur-dan-john-otak-pemasangan-baliho-penolakan-di-proyek-pemkot-diduga-minta-uang-ratusan-juta-ke-pemilik-lahan-hingga-kontraktor/

10. Diduga Ada Pemerasan Dibalik Pemasangan Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado

Diduga Ada Pemerasan Dibalik Pemasangan Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado

11. Waduh!!! Pasang Baliho Penolakan di Pembangunan Proyek Stal Kuda Pemkot Manado, Arthur CS di Duga Minta Uang Ke Walikota

Waduh!!! Pasang Baliho Penolakan di Pembangunan Proyek Stal Kuda Pemkot Manado, Arthur CS di Duga Minta Uang Ke Walikota

12. Baliho Penolakan Pembangunan yang Dipasang John dan Arthur, Akan Dicabut Pemilik Lahan

Baliho Penolakan Pembangunan yang Dipasang John dan Arthur, Akan Dicabut Pemilik Lahan


Modus Pasang Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado, Arthur Mumu Cs Diduga Akan Peras Walikota AA

Baca Juga:  Sepakati Dua Ranperda, Pemkab dan DPRD Wajo Teken Kesepakatan bersama

13. Modus Pasang Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado, Arthur Mumu Cs Diduga Akan Peras Walikota AA

Modus Pasang Baliho di Proyek Stal Kuda Pemkot Manado, Arthur Mumu Cs Diduga Akan Peras Walikota AA

14. Arthur Mumu Cs Bikin Ulah Lagi, Diduga Lakukan Pemerasan di Proyek Pemkot Manado

Arthur Mumu Cs Bikin Ulah Lagi, Diduga Lakukan Pemerasan di Proyek Pemkot Manado

Padahal imbuh Arthur, dirinya tidak terlibat dalam pemasangan plang di lokasi proyek tersebut. Namun kata dia, sebagai jurnalis dirinya hanya mengabadikan plang tersebut dan mempublikasinya.

Ada dugaan, pemasangan plang tersebut akhirnya melahirkan ide buruk untuk merusak citra nama baik dan mencemarkan nama baik Arthur. Hanya saja kata dia, pemberitaan tersebut tidak mencerminkan keprofesionalan jurnalis dalam mengungkap suatu peristiwa.

“Kami menilai, berita yang dipublikasikan sejumlah media bukanlah karya jurnalis tapi antek-anteknya oknum pejabat. Kalau wartawan memuat berita sumbernya harus jelas, bukan memfitnah orang tanpa bukti.

Kalau Walikota Manado merasa terusik dengan apa yang telah saya publikasi, silahkan menempu jalur hukum, tentunya dengan melampirkan bukti kepemilikan lahan tersebut,” pungkas Arthur, dan berharap dirinya siap pantang mundur untuk berhadapan hukum dengan Walikota Manado Andrei Angouw dan Kontraktor Pelaksana Pekerjaan Proyek Stal Kuda.

Dari : Arthur Mumu