Si Jago Merah Hanguskan 1 Rumah dan 4 Rumah Ikut Terdampak

SuaraOne Madina Sumut— Menjelang Sholat Jum’at ( 1/9),sekitar pukul 12.15 Wib, warga Kelurahan Simangambat sontak geger melihat kepulan asap yang tebal dan api yang menjulang tinggi.

Sontak warga menuju lokasi tempa kepulan asap tersebut, sehingga nampak seorang rumah yang hangus terbakar dan 4 rumah juga ikut terbakar sebagian

Warga saling bantu membantu mengambil air, Bhabinsa Koramil 12 Siabu sudah ada dilokasi kejadian, langsung bekerja keras, beberapa menit kemudian,pemadam Kebakaran datang kelokasi untuk menjinakkan api yang sudah membara.

Pada saat itu, Asmar( 32) bersama keluarga yang saat itu sedang dirumahnya.

Kepada awak media ini, Asmar menuturkan saat itu, dia berada diruang depan, istrinya( Seri Dewi), sedang memasak didapur.

Baca Juga:  Kebakaran di Teddaopu Yang Diduga Dilakukan ODGJ,Personil Kapolsek Tempe Datangi TKP

” Tiba tiba tercium bau yang menyengat didalam kamar, dan langsung saya kekamar, sudah saya lihat api yang besar dikamar itu,” ungkapnya terbata bata.

Ia juga menjelaskan didalam kamar itu tidak ada listrik yang menyala, tidak sedang mencas ataupun lainnya, namun berasal dari kamar itu.

Untunglah berkat kesigapan warga yang saling bahu membahu, rumah yang disamping api dapat dipadamkan, sebagian warga ada yang mengangkat barang barang yang dapat diselamatkan.

Api dapat dipadamkankan kurang lebih , pukul 13.00 Wib,nampak Polsek Siabu, Bhabinsa Koramil 12 Siabu,petugas PLN sudah ada dilokasi untuk melakukan kegiatan masing masing.

Baca Juga:  Alumni Angkatan Tahun 97 FK Unhas Lakukan Anjangsana Ke Rumah Singgah Sigap Makassar

Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan penyebab kebakaran belum dapat ditemukan, keluarga yang terbakar rumahnya masih syok, sehingga belum bisa dimintai keterangan mengenai kerugiannya.

Penulis : Magrifatulloh
Editor_R.bust