Desember Momentum Harkodia dan Hari Ibu, Jadi Catatan dan Perhatian Bersama

SuaraOne Banjarmasin Kalsel — Bangsa dan Negara Indonesia sangat kuat melawan Bahaya Korupsi yang melanda berbagai segi kehidupan dalam segala aspek kehidupan.

Momentum itu diperkuat dengan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HARKODIA), yang jatuh setiap tanggal 9 Desember setiap tahun.

Tapi tahun ini agak kurang semarak dan spanduk maupun baleho pesan-pesan HARKODIA juga agak sepi. Apakah ini karena beriringan dengan semarak Kampanye para Caleg?

Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kalsel Winardi Setiono tidak menampik adanya kemungkinan hal ini. Dia juga sangat menyayangkan ketidak sungguhan tersebut dalam memberantas korupsi.

Baca Juga:  Jaring Animo Untuk Menjadi Anggota Polri, Biro SDM Polda Sulsel Zoom Dengan Jajaran

“Narasi-narasi yang timbul dalam memberantas korupsi itu kayaknya tidak sungguh-sungguh dikerjakan atau dilakukan.
Kalau ingin membebaskan negara dari korupsi, paling tidak setiap tahun harus diingat,” tegasnya, Selasa (19/12/2023).

Dia juga berpesan, agar peringatan tahunan tersebut selalu mengingatkan kita bahaya korupsi yang semakin merusak tatanan kehidupan.

“Jangan hanya melakukan pada momen-momen tertentu saja, maka seperti ini tadi terlupakan. Kalau sudah terlupakan begini, yang senang di pihak mana? Yang menderita di pihak mana? Jadi harus dipikirkan untuk kelanjutannya,” pesan Winardi.

Momentum Desember juga Momentumnya Hari Ibu. Hal ini banyak menjadi perhatian bagi para Caleg Perempuan.

Baca Juga:  Kontribusi Kemanusiaan, Prajurit Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Melaksanakan Donor Darah

“Ya syukur kalau mereka selalu mengingat kepada hari-hari bersejarah, hari-hari Nasional tersebut. Itu berarti mereka masih memiliki rasa cinta pada tanah air. Itu sangat bagus. Jangan sampai hari-hari Nasional terlupakan,” Winardi menambahkan.

Katanya, mumpung masih belum tanggalnya, 22 Desember nanti ayolah kita gerakkan untuk merayakan Hari Ibu. Karena tanpa ada Ibu, juga tidak akan ada kita.*****juns