Otmilti IV Makassar, Otmil IV-17 Makassar & Lemasmil IV Makassar Upacara Peringatan Bela Negara, Kesiapan Natal Dan Tahun Baru 2024

SuaraOne Makassar Sulsel—Otmilti IV Makassar, Otmil IV-17 Makassar, & Lemasmil IV Makassar melaksanakan upacara memperingati Hari Bela Negara ke 75 yang mengangkat tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”,Selasa (19/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin Wakil Kepala Oditurat Militer Tinggi IV Makassar an Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu., S.H., M.Tr(Han)., M.H. ini dilaksanakan di Lapangan upacara Otmilti IV, Otmil IV-17 Makassar dan diikuti oleh Pejabat, dan anggota di lingkungan Babinkum TNI Sub Area Sulawesi Selatan.

Selaku Inspektur upacara, Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu membacakan sambutan Presiden RI yang mengatakan bahwa peringatan hari Bela Negara ini merupakan merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Baca Juga:  Bank Kalsel Dan Pemkab Banjar Salurkan Bantuan Sapi Untuk Haul Abah Guru Sekumpul Di Kabupaten Banjar

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” kata Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu.

Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu mengatakan,
semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke–75 Tahun 2023 ini, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga:  Kapolres Wajo Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu berharap, seluruh petugas dan anggota untuk terus menjaga kondusifitas dan keamanan di di lingkungan Otmilti IV, Otmil IV-17 & Lemasmil IV Makassar terlebih dalam menghadapi natal dan tahun baru 2024 nanti.

“Kepada seluruh petugas untuk dapat berperan aktif mengontrol lingkungan Otmilti IV, Otmil IV-17 dan Lemasmil IV Makassar dan mendeteksi hal – hal yang sekiranya dapat menggangu keamanan menjelang nataru 2024,” himbau Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu.

Upacara selesai dilanjutkan dengan foto bersama peserta upacara, kegiatan ini diikuti dengan penuh khidmat dan tertib, hingga akhir kegiatan kondisi kemanan terpantau aman dan terkendali.

Baca Juga:  Family Gathering Warnai Peringatan HUT Ke 51 PAM Bandarmasih Kota Banjarmasin

(Al Rahmin L)