Para Pengurus Forum Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiyah Diharapkan Mampu Dorong Kemandirian Anggotanya

SuaraOne Banjarmasin Kalsel —Tabligh Akbar sekaligus Pelantikan Pengurus Forum Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiyah Kota Banjarmasin, digelar Sabtu (16/12/2023) dan dipusatkan di Mesjid Al Haq, Benua Anyar, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kegiatan bertema Ikhtiar Menyelamatkan Semesta Bersama Anak Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kota Banjarmasin.

Ketua Majelis Pembinaan Kesejateraan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPKS-PDM) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Budi Ikhsan berharap, Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiah Kota Banjarmasin menjadi panti asuhan rujukan dari panti asuhan lain yang berkemajuan, hebat dan superior serta luar biasa.

Selain itu, agar Panti Asuhan Muhammadiyah di Banjarmasin dapat membuat Amal Usaha sendiri dan tidak selalu tergantung pada donatur.

Baca Juga:  Wakapolda Sulsel Lantik 714 Bintara Polri, Ingatkan, Kesiagaan Polri Amankan Pemilu 2023-2024

“Kedepannya panti-panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah memiliki amal usaha, supaya Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah tidak tergantung pada donatur dan dari usaha tersebut bisa lebih mandiri,” harap Budi Ikhsan, selepas Pelantikan Pengurus Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin, di Ruang Induk Masjid Al-Haq Banjarmasin.

Budi Ikshan juga mengucapkan, selamat dan sukses atas terpilihnya Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin.

“Kepada pak Sutata, saya ucapkan selamat dan sukses serta mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, kontribusinya kepada Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin, yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak panti asuhan di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Baca Juga:  Kompleks Hunian Diduga Beralih Fungsi Menjadi Terminal

Pihaknya mengharapkan kepada Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin agar segera melaksanakan rapat kerja daerah dan segera menyusun rencana-rencana program kerjanya agar kedepan lebih terarah, lebih terukur.

Sehingga, sebut dia, bisa menjadikan panti-panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah Kota terbaik di tingkat Nasional dan Internasional.

Sedangkan Ketua Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin Sutata mengatakan, dengan dilantiknya Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin periode 2023-2027, merupakan amanah berat karena Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah sudah bagus-bagus.

“Misi kita meningkatkan lebih bagus lagi. Jadi bukan kerja suatu yang mudah tapi kerja berat bagi kami. Mudah-mudahan secepatnya menyusun program kerja yang lebih bisa lagi memajukan panti- panti-panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah kedepan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Update perkembangan terkini perbaikan kebocoran emergency pipa 630 di Jl A.Yani Km.2,5 depan Bank Maybank.

Setelah pelantikan, lanjut dia, pihaknya menyusun program kerja dan rapat kerja daerah segera dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Jumansyah SPd mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya pelantikan Pengurus Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin periode 2023- 2027.

“Pada acara ini, kami mengundang sekitar 300 orang terdiri dari Pimpinan Daerah, Pimpinan MPKS, Pimpinan Lazismu dari wilayah Kota dan KL Al-Faro, KL Al-Jihad serta Cabang Aisiyah maupun Cabang Muhammadiyah satu sampai tiga belas, anak-anak panti serta tamu undangan,” pungkasnya.*****juns