Polres Mura Gelar Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024,Ini Sasarannya

SuaraOne MusiRawas—Dalam upaya mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu). Polres Mura melaksanakan patroli dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu Mura serta Gudang Logistik, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (8/12/2023).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Kabag Ops, AKP Toni Saputra SIK, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (8/12/2023).

“Kami, akan terus melakukan, patroli dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu Mura serta Gudang Logistik, hingga menjelang pelaksanaan Pemilu,” kata Kapolres didampingi Kabag Ops.

Kapolres menjelaskan, patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif yang dijalankan oleh Polres Mura, guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban di sekitar kantor lembaga terkait Pemilu.

Baca Juga:  Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel Gelar pendampingan Psikologis Terhadap Tahanan Titipan

Kegiatan ini melibatkan personel kepolisian yang berinteraksi langsung dengan petugas dikedua kantor tersebut serta gudang logistik.

“Para personel saat menjalankan tugas menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan, kewaspadaan, serta kerjasama dalam menjaga suasana yang kondusif menjelang Pemilu,” jelas AKBP Danu sapaanya.

Kapolres menambahkan, Kantor KPU Mura dan Kantor Bawaslu serta Gudang Logistik, menjadi sasaran patroli dialogis ini untuk memastikan bahwa lembaga-lembaga terkait Pemilu aman dari gangguan dan terjaminnya proses demokrasi yang berkualitas.

“Namun, kembali lagi, terciptanya situasi yang aman dan kondusif bisa terwujud adanya kerjasama bersama, baik Polres Mura, KPU Mura, Bawaslu Mura, Kejari Lubuklinggau, Pemda Mura dan intansi terkait,” tutupnya.(zaini/rls)