Perpustakaan Pustaka Jala Taruna: Membuka Akses Pengetahuan bagi Taruna AAL

SuaraOne Surabaya Jatim—Direktur Pendidikan Akademi TNI Angkatan Laut (Dirdik AAL), Kolonel Laut (P) Salim, meresmikan penyerahan secara simbolis Kartu Anggota Perpustakaan (KTA) Pustaka Jala Taruna kepada perwakilan Taruna AAL. Acara ini dilaksanakan di Perpustakaan Pustaka Jala Taruna AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin kemarin (4/12).

Penyerahan KTA Perpustakaan Pustaka Jala Taruna AAL oleh Dirdik AAL merupakan titik awal pemanfaatan aplikasi manajemen perpustakaan Smart Campus yang lebih memudahkan pelayanan kepada Taruna dalam mencari referensi berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Dengan aplikasi manajemen perpustakaan Smart Campus, perpustakaan Pustaka Jala Taruna bisa diakses oleh Taruna dan civitas akademika AAL dengan mudah dan tepat.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 1416-01/Katobu Komsos Bersama Lurah Fookuni, Berikut Pembahasannya

Perpustakaan Pustaka Jala Taruna AAL, sebagai bagian dari unsur pelayanan informasi dan sumber belajar dibawah pengawasan dan pembinaan Direktorat Pendidikan AAL, memegang peranan penting pada 10 komponen pendidikan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan referensi Taruna. Dengan demikian, Tupoksi Direktorat Pendidikan dan Perpustakaan pada khususnya dapat terlaksana dengan optimal.

Dalam sambutannya, Dirdik AAL menyampaikan terima kasih dan bangga atas diterbitkannya KTA perpustakaan yang teraplikasi dengan manajemen perpustakaan Smart Campus. Sehingga, staf perpustakaan akan mampu mewujudkan visi perpustakaan sebagai pusat layanan informasi dan komunikasi.

Selain itu, Dirdik AAL juga berpesan kepada para Taruna agar selalu belajar dan berlatih serta beribadah untuk mencapai cita-cita yang diharapkan, “Manfaatkan jam kunjung dan belajar Taruna di perpustakaan dengan sebaik-baiknya, sehingga akan menunjang hasil akademis dan pengetahuan bagi Taruna AAL”.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

r.dzky