Pos Guntembawang Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Gotong-royong Bersama Masyarakat Membangun Jembatan

SuaraOne Gintembawang Kalimantan Barat – Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK DPP Letda Arm Bahtera beserta 3 personel lainnya Serda Nesta Fernando , Praka Pratu Dino bersama dan Praka Aswar beserta masyarakat dusun Guntembawang dan dusun Badat melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan penghubung kampung Suruh Tembawang Dusun Guntembawang dan Dusun Badat, perbaikan jembatan direalisasikan mulai Jumat (17/11/2023).

Danpos Guntembawang selaku pelaksana kegiatan menuturkan untuk jembatan penghubung dusun Guntembawang dan dusun Badat tetap menjadi prioritas, karena sudah di rencanakan lama dan baru di realisasikan saat ini menurutnya, jembatan ini akan menghubungkan dusun Guntembawang dan dusun Badat. Jika sudah selesai dibangun, masyarakat di dusun Guntembawang nanti lebih cepat jika akan Dusun Badat. Sebenarnya jembatan ini dibangun untuk memudahkan masyarakat yang akan melintasi dikarenakan Medan yang ekstrim. Pasalnya sebelumnya jembatan yang menghubungkan kedua dusun tersebut rusak parah yang akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan pada saat masyarakat melintasi jembatan tersebut akan tetapi jembatan ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Baca Juga:  Sederhana Namun Bermakna, Satgas Yonif 125/SMB Berbagi Berkat Usai Ibadah Natal Kepada Masyarakat

Kepala Dusun Guntembawang, Gatot mengungkapkan bahwasanya pembangunan jembatan lebih di utamakan terlebih dahulu dikarenakan pentingnya akses bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas bekerja dan berladang untuk kehidupan masyarakat kedua dusun tersebut. Menurutnya, agar pembangunan jembatan tersebut dapat berjalan sesui target waktu yang direncanakan, pihaknya terus melakukan pengawasan agar dapat selesai sesuai yang diharapkan.

Sumber : Pensatgas Armed 16/TK