Raja Nainggolan Diincar Klub Liga 1 BRI, Klub Mana Saja Yang Incar ?

SuaraOne Jakarta—Eks AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan datang ke Indonesia untuk mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17. Namun pemain berpaspor Belgia itu dirumorkan diincar sejumlah klub Liga 1 mulai dari Persib hingga Bali United pada bursa transfer musim ini.

Radja Nainggolan yang berusia 35 tahun saat ini memang berstatus tanpa klub. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun mengundangnya untuk ikut meramaikan gelaran Piala Dunia U-17.

“Halo Indonesia horas, terima kasih kepada Ketua PSSI Erick Thohir sudah mengundangku untuk menjadi bagian dari event Piala Dunia U-17,” ujar Radja Nainggolan seperti dikutip dari Instagram Erick Thohir.

Baca Juga:  Lidik Krimsus RI Kalbar Bidik Masalah TPP ASN Di Kubu Raya Yang Belum Cair Puluhan Milyaran Rupiah

Dari rumor yang beredar, Radja Nainggolan tak cuma datang untuk mendukung Piala Dunia U-17. Kedatangannya ke Indonesia disebut juga untuk menjajal kemungkinan bergabung dengan sejumlah klub Liga 1.

Bali United, Persib, Borneo FC, hingga Bhayangkara FC dirumorkan mengincar tanda tangan pemain yang memiliki tinggi 1,77 meter itu. Harga mantan pemain Timnas Belgia itu juga cukup terjangkau bagi tim-tim Liga 1.

Dikutip dari Transfermarkt, Radja Nainggolan memiliki harga pasaran sekitar Rp8,69 miliar. Bukan tak mungkin sejumlah klub Liga 1 mengincar sang pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Sejumlah tim Liga 1 memang kerap merekrut pemain bintang dunia. Meski usia para pemain itu sudah tak muda lagi. Contoh Persib yang pernah merekrut Michael Essien di musim 2017-2018.

Baca Juga:  Perjuangkan Kaum Perempuan, Komitmen Nanik Hayati Optimis Raih Masuk DPD RI

Kedatangan Essien kala itu cukup menggemparkan karena bergabung dengan Persib. Kali ini bukan hal mustahil Persib bisa mendapat tanda tangan Radja Nainggolan.

Namun semua itu kembali pada kebutuhan tim. Apalagi Persib saat ini sudah mempunyai kuota pemain asing yang lebih dengan keberadaan Tyronne del Pino dan Levy Madinda yang berstatus pemain pinjaman.

Tim lain seperti Bali United dan Borneo FC juga sangat mungkin merekrut sang pemain karena memiliki finansial yang stabil. Terakhir Bhayangkara FC yang kini dilatih Mario Gomez juga tengah mengincar pemain baru.

Radja Nainggolan sebelumnya sempat memperkuat tim Serie A seperti Cagliari, AS Roma, hingga Inter Milan. Terakhir ia berkarir di SPAL, di tim Serie C.

Baca Juga:  Terus Kawal Persiapan Pemda untuk Penuhi Data Dukung KKP HAM

Meski berpaspor Belgia, Radja Nainggolan memiliki darah keturunan Indonesia. Saat masa jayanya, harga pasaran Radja Nainggolan sempat menembus Rp782 miliar.

Netbola-___