Polres Wajo Berduka, Kapolres Wajo Pimpin Upacara Pemakaman Personil Polres Wajo

SuaraOne Sulsel Wajo — Polres Wajo kembali kehilangan satu anggota terbaiknya. AKP Andi Amiruddin yang merupakan personil Polres Wajo meninggal dunia karena sakit, pada Selasa (17/10/2023).

Upacara pemakaman digelar di pekuburan Islam Palaguna Desa Lempa Kec. Pammana Kab. Wajo,Rabu (18/10/2023 ) sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama di kepolisian.

Dalam upacara pemakaman itu, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Wajo AKBP Factur Rochman,S.H.,MH.

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara tersebut antara lain para pejabat utama Polres Wajo, Kapolsek jajaran, dan anggota Polres Wajo dan keluarga Almarhum.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Arahan Kapolda Sulsel, Wakapolres Wajo Pimpin Rapat Koordinasi dengan PWI

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di pekuburan Islam Palaguna Desa Lempa Kec. Pammana Kab. Wajo, Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

AKP Andi Amiruddin merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres Wajo dan jajaran kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan,” ujar Kapolres Wajo.

Baca Juga:  Kirab Pemilu 2024 di Wajo, Wabup Amran Ajak Masyarakat Tingkatkan Partisipasi Pemilih

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.