Warga Serahkan Senjata Kepada Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti

SuaraOne Kapuas Hulu Kalbar — Pos Perumbang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti menerima penyerahan secara sukarela satu pucuk senjata api jenis Pistol Bowman Patah dari warga Dusun Badau 2, Desa Badau Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat Rabu (06/09/2023)

Terjalinnya hubungan yang sangat baik antara anggota Satgas Pos Perumbang dengan masyarakat sekitar pos Perumbang, akhirnya membuahkan kepercayaan masyarakat kepada Pos Perumbang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti yaitu berupa penyerahan satu pucuk senjata pistol jenis Bowman Patah dari saudara HF (69) saat melaksanakan anjangsana dirumahnya.

Baca Juga:  AKP Andi Muh Takdir Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Tempe

Menurut HF, dia menyerahkan senjata pistol Bowman Patah itu kepada Pos TNI yang telah tulus menjaga serta membantu kesulitan masyarakat di perbatasan.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kapuas Hulu mengatakan bahwa.

“Kami akan terus berusaha memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, dan akan berbuat yang terbaik untuk negara serta membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu, HF juga menambahkan bahwa tentang adanya senjata pistol jenis Bowman yang sudah lama di simpan dirumahnya. Saudara HF tidak nyaman dengan adanya senjata pistol tersebut karena sewaktu-waktu dapat membahayakan diri maupun keluarganya.

Baca Juga:  Kapolsek Keera Polres Wajo Safari Ramadhan Dan PAM Tarwih Di Wilayah Hukumnya

“Saya merasa tidak nyaman menyimpan senjata ini dan saya percaya bahwa kondisi perbatasan sekarang sudah aman dengan adanya TNI sehingga tidak perlu lagi menyimpan senjata ini,” ujarnya.

Sementara itu, Danpos Perumbang, Letda Arm Cendika Widyanto juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat khususnya saudara HF kepadanya dan anggota Pos Perumbang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti

“Kami merasa terhormat atas kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas, semoga hubungan baik ini dapat terjaga dan semakin kuat lagi,” ujarnya.

(Yonarmed 10/Bradjamusti)