Milad Ke 111 Muhammadiyah Digelar Di Halaman Balai Kota Pemkot Banjarmasin Hadirkan Dua Tokoh Nasional

SuaraOne Banjarmasin Kalsel—- Milad ke 111 Muhammadiyah tingkat wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) siap digelar di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu, 13 Januari 2024.

Kegiatan milad juga diwarnai dengan hadirnya Prof DR. Hilman Latief, MA, Ph.D yang merupakan Bendahara umum Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Ustadz Bachtiar Nasir, Lc, MM sebagai Bintang Tamu.

Perayaan milad akan berfokus kepada penanganan sampah selama kegiatan berlangsung. Karena sampah-sampah yang dihasilkan dari perayaan Milad Muhammadiyah langsung ditangani oleh pelajar Muhammadiyah.

Pada Konferensi Pers Kamis (11/1/2024), Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, Prof.H.Ridhani Fidzi.M.Pd menyebutkan, program penanganan sampah sesuai dengan tema Milad ke-111 Muhammadiyah, yakni Ikhtiar Menyelamatkan Semesta.

Baca Juga:  Ini yang harus di lalui indonesia agar bisa lolos World Cup 2026

“Pimpinan pusat Muhammadiyah menetapkan tema ini berdasarkan kondisi kehidupan kebangsaan Indonesia saat ini. Dengan begitu, Muhammadiyah ikut berkontribusi menangani musibah yang menimpa tanah air,” ujar Ridhani.

Ikhtiar tersebut mencerminkan usaha nyata dan kerja keras dalam mencapai tujuan menyelamatkan semesta.

“Itu mencakup ruang lingkup yang lebih luas dari kepedulian Pimpinan Pusat Muhammadiyah terhadap lingkungan,” ungkap Ridhani.

Menurut Ridhani, Muhammadiyah Kalsel juga sudah melaksanakan sejumlah kegiatan penghijauan terhadap lingkungan. Mulai dari menanam ribuan pohon mangrove di daerah pesisir Kalsel, hingga mengajak masyarakat untuk membantu menjaga lingkungan.

“Menangani lingkungan tidak mungkin sendiri, makanya kita turun tangan dan mengajak masyarakat dan warga Muhammadiyah melakukan itu,” tambahnya.

Baca Juga:  PMS Diharapkan Jaga Kredibilitas dan Kondusifitas Sukseskan Pemilu 2024

Konferensi Pers tersebut juga dihadiri oleh Drs.H.Asrani M.Pd (Sekretaris), dr.H.Meldy Muzada Elfa Sp.PD (Wakil Sekretaris), Ir.H.Maruta Saridi (Bendahara), H.Mairijani M.Ag (Wakil Bendahara), Dr.Ir.H.Khairin Noor.MP (Wakil Ketua), dan
Muhtar Ahmadi S.Pd.MM (Wakil Ketua & Ketua Pelaksana)

Acara Milad diharapkan dapat digelar dengan sukses dan memberikan daya magnet tersendiri bagi warga Muhammadiyah.*****

Laporan/foto ;timonline/juns
Editor_R.bust