Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Latbakjatri

SuaraOne Blitar Jatim—Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit, Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I TA. 2024, bertempat di Lapangan Tembak Yonif 511/DY Kel. Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan kali ini, dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Juni 2024.

Latihan yang dilaksanakan sesuai program secara bertahap, bertingkat dan berlanjut ini, walaupun sebagai aparat komando kewilayahan, di harapkan tetap terpelihara dengan baik kemampuan menembaknya.

Danramil 0808/10 Kademangan Kapten Czi Kasdi selaku Komandan latihan menembak menyampaikan,” Kegiatan latihan menembak senjata ringan kali ini, merupakan salah satu upaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, khususnya bagi prajurit Kodim 0808/Blitar,” ujarnya.

“Ia menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti latihan menembak, agar selalu mentaati aba aba dari pimpinan penembakan. Dengan tujuan, agar latihan menembak dapat berjalan lancar dan aman, sesuai apa yang kita inginkan,” sambungnya.

Semuanya harus melaksanakan kegiatan dengan serius dan yang paling penting tetap mengutamakan faktor keamanan.

Lebih lanjut, Kapten Czi Kasdi menghimbau, “Kepada personel yang mengikuti latihan menembak, agar dapat menguasai senjatanya dengan baik. Sehingga nantinya perkenaan menembak bisa tepat sasaran dan sesuai yang diharapkan, tegasnya.

-(Dim0808).