Satgas Yonif 125/SMB Gelar Karya Bhakti Pembersihan Dan Perbaikan Pasar

SuaraOne Asmat Papua–Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa Pos Fayit bersama warga bergotong royong membersihkan dan memperbaiki pasar tradisional di Kampung Ayis, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat. Sabtu kemarin (22/06/2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Fayit Letda Inf Karya Ganda Rambe di Distrik Fayit mengatakan Prajurit Pos Fayit mengajak masyarakat di Kampung Ayis untuk membersihkan pasar sekaligus memperbaiki atap atap kios yang sudah mengalami kerusakan. Hal ini bertujuan agar kegiatan perputaran ekonomi warga di pasar dapat lebih nyaman.

“Kami mendapat keluhan dari masyarakat saat melakukan anjangsana di pasar bahwasanya atap atap tempat penjualan mereka di pasar sudah banyak yang rusak, sehingga saat turun hujan mereka terpaksa berhenti berjualan sampai hujan reda. Untuk itu, kami berinisiatif membenahi pasar tersebut dengan atap yang baru dan dilakukan Bersama -sama dengan masyarakat,” ucap Danpos.

Kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Si’mbisa ini menjadi sarana untuk menciptakan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang baik serta wujud kepedulian Satgas dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya sesuai dengan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. (Yonif 125)